Limbah Babi Resahkan Warga Tandem Hilir 1

Image: Limbah Babi Resahkan Warga Tandem Hilir 1

RADARINDO.co.id-Medan:
Walau sudah pernah ditindak, usaha peternakan babi masih terus berjalan di Jl Pasar 7, Dusun 2, Desa Tandem Hilir 1, Kec Hamparanperak, Deli Serdang, Minggu (4/10). Bahkan, limbah kotoran babi tersebut sangat resahkan warga Tandem Hilir 1.

Limbah di lokasi ternak babi resahkan warga Tandem Hilir 1, apalagi aromanya yang sangat mengganggu penciuman. Disebut-sebut peternak yang masih membandel itu bernama Mence. Menurut salah seorang  pekerja di lokasi peternakan, Mence masih memelihara ratusan ekor babi.

Ternak babi tersebut biasanya setiap 6 bulan sekali dibawa ke pasar untuk dijual, namun ada juga orang yang memesan dan mengambil babi langsung ke peternakan Mence. Beberapa tahun yang lalu,  masyarakat bersama anggota DPRD Delisplerdang salah satunya adalah Jasawardana Ginting dan Pemerintahan Kecamatan Hamparan Perak serta pemuka agama turun ke lokasi peternakan.

Bahkan saat penindakan kedua kalinya di lokasi peternakan langsung dipimpin  oleh Camat Kecamatan Hamparan Perak (waktu itu) Amos Karo-Karo, namun  aparatur Kecamatan Hamparanperak tak dapat berbuat apa-apa. Pada aksi penertiban ternak babi di lokasi peternakan, gawatnya Camat Amos Karo-Karo sempat diserang warga sekitar.

Karena Camat Amos Karo-karo hendak membawa ternak babi ke lokasi peternakan lain.
Keberadaan lokasi ternak babi tersebut menimbulkan keresahan warga masyarakat apalagi limbah babi sangat mengganggu penciuman warga.

Bahkan limbah ternak babi yang baunya sangat menyengat mencemari parit-parit warga. Selain itu,  aroma limbah kotoran ternak babi tersebut mengganggu para jamaah yang sedang melaksanakan shalat di Mushola. Seorang warga Desa Tandem Hilir 1 berharap agar Camat Hamparanperak memperhatikan keluhan warga dan menindak sekaligus memindahkan lokasi ternak babi tersebut.

“Warga di sini sudah resah. Kami berharap agar Pak Camat Hamparanperak menutup atau memindahkan lokasi ternak babi tersebut,” sebut Herman ,50, warga Desa Tandem Hilir 1 kepada Waspada, Sabtu (3/10). (KRO/RD/Waspada)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com