Cuaca Ekstrem, Warga Aceh Tamiang Diimbau Tingkatkan Kewaspadaan

Image: Cuaca Ekstrem, Warga Aceh Tamiang Diimbau Tingkatkan Kewaspadaan

RADARINDO.co.id-Aceh Taming:
Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil mengimbau masyarakat di wilayah Kabupaten ini untuk dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrim yang terjadi selama sepekan terakhir ini.

” Meskipun hingga sekarang ini belum ada peringatan dini dari BMKG, tapi cuaca hujan dan angin kencang yang terjadi beberapa hari belakangan ini tidak menutup kemungkinan bisa saja terjadi bencana seperti banjir karena luapan sungai, ” Kata H. Mursil, Bupati Aceh Tamiang kepada Waspada Sabtu (26/9) melalui telepon.

Sebagaimana kita kwtahui, angin kencang yang terjadi Rabu kemarin telah merusak puluhan atap rumah milik warga di beberapa kampung dalam wilayah Aceh Tamiang. ” Saat ini cuaca langit terlihat masih mendung dan bisa saja hujan turun mengguyur, karena itu warga yang tinggal dikawasan rawan banjir supaya berhati – hati terhadap bencana yang kapan saja bisa terjadi, ” ujar Bupati Mursil.

Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil meminta kepada masyarakat agar dapat secepatnya melaporkan bila ada kejadian bencana, ” Laporkan secepatnya baik dari tingkat Datok Penghulu, unsur Muspika dan instansi terkait dijajaran Pemkab Aceh Tamiang, hal ini penting sehingga bisa dilakukan penanganan, ” demikian kata H. Mursil. (KRO/RD/Waspada)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com