Pemuda Masuk Islam Di MPU Kota Langsa

Image: Pemuda Masuk Islam Di MPU Kota Langsa

RADARINDO.co.id – Langsa:
Pemuda masuk Islam di MPU Kota Langsa. Salah seorang warga Dolok Sanggul Sumut Hesekiel Sitopu, 28, berubah nama menjadi Muhammad Aril dan mengucap syahadat untuk memeluk agama Islam di Kantor Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Langsa, Kamis (24/9).

Proses pengsyahadatan dan pergantian nama, pria lajang kelahiran, Dolok Sanggul Sumatra Utara, 11 September 1992 itu dilakukan Ketua MPU Kota Langsa, Tgk H Shalahuddin Muhammad, SH.I, disaksikan anggota MPU Kota Langsa dan pendamping M. Aril yaitu Dian Saputra anggota Satpol PP Kota Langsa.

Sebelumnya pemuda masuk Islam di MPU Kota Langsa itu beragama Kristen Protestan, Alhamdulillah, kini telah berpindah keyakinan pada agama Islam dan menjadi saudara kita.“Niat M. Aril untuk memeluk agama Islam, murni atas keinginan dirinya sendiri tanpa ada paksaan siapapun, kita hanya membantu memfasilitasinya,” ujar Wakil Ketua MPU Kota Langsa, Tgk Sanusi Ilyas.

Dikatakan Tgk. Sanusi Ilyas lagi, terhitung Rabu-Kamis (12/2-24/9) di tahun 2020 sudah 14 orang non muslim yang sudah disyahadatkan di MPU Kota Langsa. MPU Kota Langsa siap untuk membimbing para Mualaf setiap hari kerja.

Sementara, Muhammad Aril didampingi Dian Saputra anggota Satpol PP Kota Langsa mengatakan, meski tidak direstui orang tua dan keluarga namun saya tetap yakin dengan agama Islam, karena agama Islam itu santun dan sempurna. Saya sering melihat serta mendengarkan ceramah Islam di YouTube.

Sebenarnya, niat untuk memeluk agama Islam itu baru bisa terlaksana sekarang yang difasilitasi Dian Saputra untuk berpindah keyakinan. Untuk saat ini tinggal dengannya, di Gampong Karang Anyar Kec. Langsa Baro-Kota Langsa, saya baru semalam kembali di Kota Langsa dan minta di jemput bang Dian Saputra, jelasnya.

“Jadi niat untuk memeluk agama Islam sudah setahun yang lalu, saat bekerja di salah satu Koperasi di Kota Langsa. Namun hal itu tidak mendapat restu dari orang tua dan keluarga. Niat untuk memeluk agama Islam, murni atas keinginan saya sendiri tanpa ada paksaan siapapun,” imbuh M. Aril. (KRO/RD/wspda)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com