Warga Keluhkan Bau Tumpukan Sampah di Pasar Batu Urip

Image: Warga Keluhkan Bau Tumpukan Sampah di Pasar Batu Urip

RADARINDO.co.id-Jember:

Pedagang dan warga sekitar Pasar Batu Urip, Kabupaten Jember, Jawa Timur mengeluhkan persoalan sampah yang menumpuk disekitar pasar dan lapangan yang sekarang dibuat tempat pembuangan sampah.

Selain menumpuk karena tidak segera dibersihkan keberadaan sampah ini menimbulkan bau tidak sedap serta membuat pemandangan menjadi kumuh.

Bahkan terkadang membuat air tersumbat sehingga menyebabkan banjir ke jalan ketika musim hujan, Kamis (24/09/2020).

Punimah (48) salah satu warga yang rumahnya di dekat pasar mengeluh sangat terganggu dengan bau sampah yang menumpuk. Bahkan membuat lingkungan menjadi kumuh terutama disekitar pasar dan lapangan, tuturnya.

Menurut UU 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, yaitu jaminan kepastian hukum memberikan perlindungan terhadap hak setiap orang untuk mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat sebagai bagian dari perlindungan terhadap keseluruhan ekosistem.

“Seharusnya sampah tersebut segera ditangani dan dibersihkan, dan pasar seharusnya menyediakan TPS pembuangan sampah yang nantinya akan ditanggulangi oleh UPT tempat pembuangan Akhir (TPA). Sehingga sampah tidak menumpuk dan meresahkan warga dan pedagang sekitar”, ujar warga dengan nada kesal karena bau tumpukan sampah.

Harapan Warga dan pedagang setempat mintak tolong untuk segera ditangani dan dibersihkan tumpukan sampah yang membuat tidak nyaman serta bau yang sangat tidak sedap. Hingga berita ini dilansir, humas Pemkab Jember belum dapat dikonfirmasi.
(KRO/RD/Bea/Asm).

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com