Pedagang Daging Ayam Potong di Pasar Batu Urip Mengeluh Akibat Harga Tak Merata

Image: Pedagang Daging Ayam Potong di Pasar Batu Urip Mengeluh Akibat Harga Tak Merata

RADARINDO.co.id-Jember: Sejumlah para pedagang daging ayam potong di pasar Batu Urip, Kabupaten Jember, Jawa Timur, mengeluh diakibatkan harga daging ayam potong yang tidak merata. Khususnya penjualan eceran pada konsumen.

Pedagang daging ayam potong di Pasar Batu Urip mengaku merugikan karena menjual dengan harga daging ayam potong tidak normal.

“Sudah hampir tiga minggu harga daging ayam potong tidak sesuai atau tidak merata penjualannya di pasar Batu Urip”, ujar salah seorang pedang kepada RADARINDO.co.id Selasa (22/09/2020) pagi.

Padahal harga daging ayam potong normalnya per kg kisaran harga 23-24 ribu, tetapi masih ada pedagang yang curang demi menarik para pelanggan dengan harga jual ayam relatif lebih murah dengan harga 20 ribu per kg jauh dibawah harga normal.

Alhasil para pedagang daging ayam potong yang menjual dengan harga normal tidak laku terjual habis selama hampir tiga minggu ini.

Para pedagang pun merasa sangat tidak setuju dan rugi dengan kecurangan sama sesama pedagang ini, kerugian tersebut merupakan imbas dari para pedagan yang curang menjual daging tidak sama dengan harga normalnya.

Harapan para pedagang daging ayam tolong perlu di pantau dan di kondisikan lebih lanjut untuk penjualan daging ayam potong dengan harga normal dan sama merata.

Khususnya Dinas Perdagangan Kabupaten Jember terhadap Peraturan Daerah maupun instansi terkait agar mengkawal harga sembako. Tidak antara pedagang dan konsumen tidak saling merugikan.

Dengan adanya pandemi ini seharusnya para pedagang harus saling mengerti tidak ada kecurangan khususnya untuk kebutuhan ekonomi yang dibilang sangat turun.

Sebelum terjadi kesenjangan sosial antara para pedagang dan konsumen di Pasar Batu Urip, Bupati Jember diminta melakukan sidak ke pasar pasar tradisional.

Hingga berita ini dilansir, humas Pemkab Jember maupun Dinas Perdagangan belum dapat di konfirmasi.
(KRO/RD/Beatrice)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com