Tabrakan Beruntun di Bukit Semadam

Image: Tabrakan Beruntun di Bukit Semadam

RADARINDO.co.id-Aceh:
Kecelakaan lalulintas secara beruntun melibatkan empat kenderaan, terjadi di jalan umum Banda Aceh – Medan, tepatnya di turunan Bukit Seumadam, Dusun Karya Kampung Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu petang (16/9/2020).

Dari kecelakaan itu, dikabarkan enam orang, pengemudi dan penumpang mobil Hiace mengalami luka berat dan ringan. Tidak ada korban jiwa yang meninggal.

Kenderaan yang terlibat kecelakaan lalulintas itu, yaitu mobil barang pick-up L300 dengan Nopol BL 8232 UB yang dikemudikan Andri, warga Sungai Liput, Kecamata Kejuruan Muda, Aceh Tamiang. Pick-up ini bermuatan buah kelapa sawit. Mobil lainnya, tangki bermuatan CPO Nopol BL 8539 FB dan mobil mini bus Haice Nopol BL 7329 JH serta truk yang membawa barang kelontong. Truk ini dalam keadaan rusak di tepi jalan.

Sesuai dilansir dari Waspada, kronologis tabrakan beruntun ini terjadi ketika pengemudi mobar pick up L300 yang bermuatan buah sawit melaju dari arah Banda Aceh menuju arah Medan dengan kecepatan sedang. Sesampainya di TKP, tepatnya turunan Bukit Seumadam arah Medan, secara tiba-tiba terdengar suara benturan tabrakan dari arah belakang mobil L300 tersebut.

Mobil L300 pickup tersebut ditabrak dari belakang oleh mobil Hiace yang sebelumnya juga ditabrak oleh mobil tangki CPO yang posisinya di atas turunan bukit Semadam. Kemudian mobil L300 banting stir ke sebelah kiri arah Medan, dan menabrak warung milik warga setempat.

Sedangkan mobil Hiace disorong oleh truk tangki CPO yang kemudian menabrak kembali mobil truk bermuatan kelontong yang berada di sebelah kanan jalan arah menuju Medan, yang kondisinya sedang dalam keadaan rusak mesin.

Setelah menabrak mobil barang truk kelontong tersebut, mobil Hiace terhenti di tengah badan jalan sedangkan truk tangki CPO terperosok ke dalam jembatan Kampung Semadam, di kedalam 3 meter. Akibat kejadian tersebut pengemudi dan 6 orang penumpang mobil penumpang Hiace tersebut mengalami luka berat dan luka ringan, kini para korban sedang dirawat di RSUD Aceh Tamiang. (KRO/RD/Waspada).

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com