Puluhan Gajah Mengamuk di Pidie

Image: Puluhan Gajah Mengamuk di Pidie

RADARINDO.co.id-Aceh:
Puluhan ekor gajah liar, Rabu (16/9/2020), dilaporkan mengamuk di ladang kawasan Gle Cut, Gampong Tuha Lala, Kecamatan Mila, Kabupaten Pidie.

Kawanan gajah itu datang dan mengamuk ke kawasan perbukitan Kecamatan Mila itu diduga untuk membalas dendam atas kematian rekanya, satu ekor gajah jantan yang terkena jerat listrik di dalam kebun cabai milik warga setempat, beberapa waktu lalu.

Kausar, salah satu anggota Ranger dari Tim Conservation Response Unit (CRU) Mila, Rabu (16/9/2020) mengatakan, kawanan gajah yang datang menyerang ke kawasan pegunungan Mila, berjumlah sekira 30 ekor. Puluhan hektare tanaman padi, batang durian, langsat dan jenis tanaman lain dirusak.

Kata Kausar, sebanyak empat orang tim dari CRU Mila saat ini sedang berupaya menggiring kawanan gajah tersebut jauh dari perkebunan warga. Hal itu, jelas dia, dilakukan pihaknya tanpa melibatkan warga setempat.

“Kan abang tahu, beberapa waktu lalu di kawasan ini ada satu ekor gajah jantan mati di dalam kebun warga, karena kakinya terjerat kawat perangkap babi,” ujar Kausar.

Camat Mila, Nurhanisah, kepada wartawan membenarkan, dalam beberapa hari terakhir ini kawanan gajah yang jumlahnya sekira 30 ekor datang menguasai kembali areal pertanian di kawasan perbukitan Gle Cut, Kecamatan Mila. Kawanan gajah ini diduga dari kawanan gajah jantan yang mati beberapa waktu lalu di kawasan tersebut.

Sebut dia, saat ini Tim CRU Mila sedang menggiring kawan gajah tersebut. Warga, sebut dia, tidak ikut lagi membantu menggiring kawanan gajah tersebut karena khawatir dapat berurusan dengan hukum.(KRO/RD/Waspada)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com