Minum Air Kelapa Sangat Berbahaya Bagi Yang Minumnya

Image: Minum Air Kelapa Sangat Berbahaya Bagi Yang Minumnya

RADARINDO.co.id-Medan: Perihal kabar air kelapa sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia.
Ternyata tidak selamanya air kelapa punya manfaat bagi kesehatan. Justeru sebaliknya, bisa membawa bahaya bagi orang yang meminumnya.

Air kelapa justeru sangat bahaya padahal sudah terlanjur dikenal manjur. Air kelapa memang terbukti memiliki banyak nutrisi yang bermanfaat, diantaranya melawan diabetes. Sebuah penelitian menunjukkan air kelapa dapat menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan kesehatan lainnya.

Air bening ini juga merupakan sumber magnesium yang baik, yang dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan mengurangi kadar gula darah pada orang dengan diabetes tipe 2 dan pradiabetes.

Minuman yang tidak diketahui tinggi akan elektrolit, klorida, kalium, magnesium, sejumlah gula, natrium, dan protein. Air kelapa juga merupakan sumber serat makanan, mangan, kalsium, riboflavin, dan vitamin C yang baik, sesuai dengan yang dilansir dari tribun timur baru ini.

Namun walau kaya manfaat bagi kesehatan, rupanya tidak semua orang berpikir untuk minum minuman satu ini. Ada beberapa orang dengan kriteria yang memenuhi kriteria fisik dan status kesehatan tertentu yang tidak boleh mengonsumsi udara, di antaranya adalah penderita gangguan ginjal yang tidak patut untuk mengonsumsi air kelapa. Karena kandungan potasiumnya yang tinggi bisa membuat batu ginjal lebih terbebani.

Air kelapa dapat mengganggu tekanan darah selama dan setelah pembedahan. Hentikan penggunaan air kelapa setidaknya dua minggu sebelum jadwal operasi. Fibrosis kistik dapat menurunkan kadar garam dalam tubuh.

Beberapa orang dengan fibrosis kistik perlu minum cairan atau pil untuk meningkatkan kadar garam, terutama air kelapa yang sangat baik untuk meningkatkan kadar garam pada penderita fibrosis kistik.

Air kelapa mungkin mengandung terlalu sedikit natrium dan terlalu banyak kalium. Jangan minum air kelapa sebagai cara untuk meningkatkan kadar garam jika anda memiliki fibrosis kistik.

Bagi mereka menderita penyakit jantung, rupanya kandungan potasium atau kalium yang tinggi pun bisa berdampak buruk bagi penderita jantung. Dalam satu cangkir air kelapa segar kira-kira mengandung 252 mg sodium yang bisa memengaruhi kesehatan jantung bagi orang yang sudah memiliki kelainan pada organ jantung.

Rupanya air kelapa memiliki efek pencahar yang bisa berbahaya bagi seseorang dengan penderita iritasi usus. Efek tersebut membuat air kelapa memiliki fungsi sebagai pencahar alami sehingga tidak mendukung.

Bagi penderita diabetes, bahwa air kelapa memiliki kandungan kalium dan gula yang cukup tinggi membuat minuman ini tidak bertanggung jawab juga bagi penderita diabetes. Tentu hal tersebut bisa membuat diabetes menjadi sulit dikontrol sehingga sebaiknya dihindari.

Orang-orang yang sedang mengonsumsi obat-obatan yang tidak meminum air kelapa karena tengah menjalani pengobatan dengan mengonsumsi obat-obatan tertentu. Obat-obatan yang dimaksud antara lain inhibitor ACE, beta blocker, dan beberapa antibiotik seperti penicillin. Hal ini karena konsumsinya secara berbarengan dapat membuat kadar kalium dalah darah semakin tinggi, sehingga berbahaya bagi tubuh.

Sejak dahulu air kelapa menjadi minuman paling ngetren karena selain rasa segar dan nikat ternayata banyak yang tidak diketahui bahaya minum air kelapa. Tindakan mengonsumsi udara kelapa berlebihan. (KRO / RD / TRBNTMR)

www.radarindo.co.id
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com