KKI Target Tingkatkan Prestasi Karate Banten

Image: KKI Target Tingkatkan Prestasi Karate Banten

RADARINDO.co.id -Tangerang:
Pengurus Provinsi Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (Pengprov KKI) Banten menargetkan peningkatkan prestasi Karate di Provinsi Banten. Hal ini, diungkap oleh Ketua Harian Pengprov KKI Banten R. Hardiyanto Prijokoesoemo di sela-sela acara Gasshuku dan Ujian Kenaikan Tingkatan Sabuk Kyu di Rajeg – Kab. Tangerang, Minggu (09/08/2020).

KKI sebagai salah satu perguruan Karate yang ada di Provinsi Banten, telah ikut memperkaya prestasi dengan baik. Karateka andalan KKI Banten sukses merebut medali di POPNAS Jakarta 2019. Karateka putri Karin Khairunnisa R.dari Kota Tangerang, sukses merebut medali Perunggu POPNAS 2019 pada kelas Kumite Beregu Putri. Sebelumnya Karin juga sukses meraih medali di O2SN Tingkat Nasional yang berlangsung di Kota Serambi Mekah Aceh.

Gasshuku dan Shiken Kyu ini juga sebagai ajang menjaring bibit- bibit atlet karate usia dini, agar pengarahan dan pembinaan atlet-atlet dari tingkat terendah ini dapat terukur.

“Kami akan menyiapkan langkah-langkah terobosan untuk menghadapi persaingan ke depan,” ujar Hardiyanto.

“Karateka kami cukup banyak, saat ini yang terdata sekitar lima ribuan, itu belum semua. Itukan potensi luar biasa. Oleh karena itu kami harus bisa menemukan bibit karate berpotensi, yang mempunyai talenta untuk kita maksimalkan serta kita promosikan ke tingkat provinsi dan nasional,” imbuh Hardiyanto yang juga mantan Pembalap Indonesia saat berada di Lapangan Bedeng Gasshuku Wilayah II tahun 2020. Beliau didampingi oleh Sekretaris Umum KKI Banten, Marwanto Arsyad J.R. yang mewakili Ketua Umum KKI Banten, H. Inas Nasrullah Zubir.

Gasshuku dan Shiken Kyu dilaksanakan setengah hari, diikuti oleh sebagian Karateka Kabupaten Tangerang dan KKI Kota Tangerang Selatan. Akibat wabah Covid-19 tidak semua peserta bisa hadir.

Sekretaris Umum KKI Banten Sensei Marwanto juga menjelaskan bahwa program kerja yang sedang kita jalankan adalah Gasshuku (latihan bersama) dan sekaligus ujian Kyu (kenaikan tingkatan sabuk berwarna).

“Gasshuku dan ujian Kyu merupakan program rutin yang digelar per triwulan, namun kegiatan ini sempat tertunda akibat wabah Covid -19. Akhirnya kami gelar terakhir kemarin diawal bulan Februari 2020 di Kota Tangerang,” pungkas Marwan. (KRO/jkt/fri)

www.radarindo.co.id
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com