Sat Sabhara Polres Palas Akan Sapu Bersih Bisnis “Lendir”

Image: Sat Sabhara Polres Palas Akan Sapu Bersih Bisnis “Lendir”

 

RADARINDO.co.id – Palas:Tak tanggung tanggung, sikap tegas disampaikan Aparat Penegak Hukum di wilayah hukum Kabupaten Padanglawas (Palas) akan menyikat habis tempat hiburan malam dan tempat maksiat.

Sat Sabhara Polres Padang Lawas berjanji akan menyapu bersih tempat hiburan malam dan tempat maksiat dari Kabupaten Padang Lawas tanpa terkecuali. Tugas tersebut dijalankan Sat Sabhara Polres Padang Lawas demi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Padang Lawas AKBP Jarot Yusviq Andito, SIK melalui Kasat Sabhara AKP Muhammad Husni Yusuf, SH saat dijumpai RADARINDO.co.id diruang kerjanya. Sabtu (01/08).

“Saya selaku Kasat Sabhara Polres Palas, siap menyapu bersih tempat hiburan malam dan tempat maksiat dari Kabupaten Padang Lawas tanpa terkecuali. Hal ini kita lakukan, karena banyaknya laporan dari masyarakat”, ujar Kasat Sabhara Polres Palas dengan nada tegas.

Hal ini didasari atas banyaknya laporan masyarakat. Bahwa tempat hiburan malam dan wanita PSK sudah meraja lela dan banyak kita temukan wanita PSK dari luar Kabupaten Padang Lawas. Atas nama perintah Undang Undang pihak Kepolisian akan bertindak tegas.

Adapun target giat kita dalam melakukan penertiban oleh Sat Sabhara Polres Padang Lawas seperti, Menindak Tempat Hiburan malam, Tempat Remang Remang, Kedai Tuak, Lokasi yang dijadikan tempat maksiat. Lokasi yang kita maksut ini selalu menjadi penyakit masayarakat hingga membuat keresahan bagi masyarakat umum.

Kegiatan ini kita laksanakan, Berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 07 Tahun 2015 tentang, Pengawasan, Penertiban minuman beralkohol. Dalam hal ini, Saya minta kepada masyarakat. Mari sama sama kita berantas tempat tersebut. Sehingga dapat menjadikan Kabupaten kita ini menjadi Kabupaten Padang Lawas yang Bercahaya (Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya) sesuai cita cita Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap.

Bagi masyarakat yang terjaring razia, baik dia dari pengunjung dan penjual serta wanita PSK akan kita bawa ke Polres Padang Lawas untuk dilakukan proses lebih lanjut. Setelah kita lakukan proses. Bagi pengunjung dan wanita PSK akan kita serahkan ke Satpol PP dan Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan. Bagi penjual dan pengada tempat akan kita lanjutkan sampai ke Persidangan, ujar Kasat.

Menanggapi statemen tersebut, salah seorang warga Sibuhuan menyambut baik. “Alamajang, cocok kalilah kalau pak Polisi mau mengambil sikap tegas itu. Saya sangat setuju biar disikat habis semua bisnis “Lendir” itu, karena berbau maksiat dilarang Tuhan dan dilarang undang undang ada yang mengaturnya”, ujar warga yang tidak mau disebutkan namanya dengan nada senyum.
(KRO/RD/Lubis)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com