Now Loading

Ini Dia Bunga Termahal di Dunia

Image: Ini Dia Bunga Termahal di Dunia

RADARINDO.co.id-Medan:
Bunga biasanya dihadirkan dalam acara-acara spesial. Gak heran karena keindahannya, bunga dipakai dalam acara pernikahan. Kalau kamu tahunya harga bunga itu gak mahal-mahal banget, faktanya nih ada lho beberapa bunga yang menjadi bunga termahal di dunia.

Seperti dikutip dari FinancesOnline, ada sejumlah bunga yang dijual dengan harga yang tinggi. Saking tingginya nih, bunga-bunga tersebut dikategorikan sebagai bunga termahal di dunia.

Pengin tahu apa aja bunga-bunganya dan seberapa mahal hargnya? Cari tahu yuk dalam ulasan berikut ini.

1. Bunga Kadupul: gak ternilai

Karena langkanya, bunga ini dihargai sangat tinggi. Malahan bunga Kadupul ini gak ternilai lho harganya. Itu berarti gak seorang paling kaya pun yang bisa memiliki bunga ini lho.

Berbeda dari bunga pada umumnya, bunga Kadupul ini adalah bunga yang berasal dari kaktus. Uniknya nih bunga ini berkembangnya cuma pada malam hari lho. Terus nih bunga ini menebarkan aroma yang menenangkan dan punya wujud yang indah.

Sekalipun gak ternilai, beli dengan bunga Kadupul ini dengan harga berapa pun gak ada untungnya sama sekali. Sebab beberapa jam setelah dipetik, bunga eksotis ini bakalan mati. Bisa jadi ini yang bikin bunga Kadupul gak ternilai.

2. Juliet Rose: Rp 222 miliar

Buat memiliki bunga ini, kamu harus siapkan bujet sangat besar lho. Sebab bunga termahal di dunia ini dijual dengan harga yang fantastis.

Bisa jadi karena keindahannya yang memesona, bunga ini dinamakan Juliet Rose alias mawarnya Juliet, kekasih dari Romeo. Namun, bukan karena indahnya bunga ini bisa mahal. Ternyata nih bunga Juliet Rose adalah bunga langka yang gak sembarang tumbuh.

Sekalinya tumbuh nih, bunga ini dijual dengan harga mahal oleh seorang petani pada 2016 seharga US$ 15,8 juta atau Rp 222 miliar. Itu pun setelah menunggu selama 15 tahun agar bunga ini mekar.

3. Anggrek Shenzhen Nongke: Rp 2,82 miliar

Munculnya bunga anggrek ini gak terjadi secara alami lho. Meskipun begitu, harga anggrek Shenzhen Nongke itu mahal banget. Pasalnya, anggrek ini dijual dengan harga US$ 200 ribu atau Rp 2,82 miliar.

Kenapa harganya bisa begitu mahal? Butuh waktu 8 tahun bagi para peneliti dari perusahaan agrikultur Shenzhen Nongke buat melahirkan varian anggrek yang satu ini. Itu yang menjadi faktor tingginya harga bunga termahal di dunia ini.

4. Anggrek emas Kinabalu: Rp 84 juta

Cuma tumbuh di Taman Nasional Kinabalu Malaysia, bunga anggrek ini punya harga yang sangat mahal. Namun, mahalnya anggrek ini belum bisa melampaui mahalnya bunga anggrek Shenzhen Nongke.

Anggrek emas Kinabalu menjadi bunga termahal di dunia karena bunga butuh waktu yang lama buat mekar. Perlu waktu 15 tahun buat menunggu bunga anggrek ini mekar.

Sekalinya tumbuh, bunga anggrek emas Kinabalu dihargai sekitar US$ 6.000 atau Rp 84 juta. Harga yang bisa bikin kamu DP rumah tuh.

5. Saffron Crocus: Rp 16 jutaan – Rp 21 jutaan

Tingginya peminat bunga ini menjadi faktor pendorong kenapa bunga Saffron Crocus sangat mahal harganya. Asal tahu aja nih, bunga ini pernah dijual dengan harga US$ 1.200 – US$ 1.500 atau sekitar Rp 16 jutaan – Rp 21 jutaan.

Bunga ini sangat mahal sebab munculnya cuma di musim gugur. Selain jarang-jarang muncul, bunga ini juga punya bentuk yang unik. Itu juga yang menjadi alasan mahalnya bunga ini. (KRO/RD/Ano)

www.radarindo.co.id
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com