Now Loading

Banjir di Aceh Barat Ratusan Warga Mengungsi

Image: Banjir di Aceh Barat Ratusan Warga Mengungsi

RADARINDO.co.idAceh Barat:
Banjir di wilayah KabupatenAceh Barat, Aceh semakin meluas, yang sebelumnya merendam tujuh kecamatan kini banjir telah merendam sepuluh kecamatan.

Banjir yang terjadi di wilayah Aceh Barat diakibatkan tingginya intensitas hujan selama beberapa hari terakhir sehingga meluapnya sungai Krueng Woyla dan Sungai Krueng Meurebo dengan ketinggian air mencapai 1,5 meter.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat, sepuluh kecamatan yang terendam banjir yaitu Kecamatan Kaway XVI 25 desa, Kecamatan Woyla Barat sembilan desa, Kecamatan Johan Pahlawan sembilan desa.

Kemudian Kecamatan Meureubo enam desa, Kecamatan Woyla tujuh desa, Kecamatan Arongan Lambalek empat desa, Kecamatan Woyla Timur sembilan desa, Kecamatan Samatiga tiga Desa, Kecamatan Sungai Mas satu desa dan Kecamatan Pante Ceureumen satu desa.

Anggota Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Aceh Barat, Masuri mengatakan hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan pemantauan dan pendataan terhadap seluruh wilayah kecamatan yang terendam banjir yang ada di Kabupaten Aceh Barat.

Untuk menampung para pengungsi, pihak BPBD Aceh Barat mendirikan tiga tenda darurat yang diletakkan di setiap desa, yaitu di Desa Pasie Mesjid, Desa Leuhan dan Desa Pasie Leuhan.

Sementara itu, salah seorang pengungsi dari Desa Pasie Mesjid, Dina Asmarani mengatakan hingga Rabu sore ketinggian air masih terus bertambah dan diperkirakan pada malam hari air akan mulai naik kembali. (KRO/RD/Wsp)

www.radarindo.co.id
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com