Now Loading

Pemdes Hulung Berikan Bantuan Bagi Siswa Prestasi

Image: Pemdes Hulung Berikan Bantuan Bagi Siswa Prestasi

 

RADARINDO.co.id – MALUKU : Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan dan memotivasi siswa didesa setempat untuk terus mengukir prestasi. Pemerintah Desa (Pemdes) Hulung Kecamatan Taniwel Kabupaten SBB membagikan bantuan berupa paket perlengkapan sekolah untuk 98 siswa yang berprestasi.

Bantuan dari Dana Desa Tahun 2020, berupa perlengkapan sekolah mulai dari tingkat TK, SD dan SMP dan SMA Hulung dan dusun Saweli bagi yang berprestasi peringkat 1, 2 dan 3. Demikian diungkap Penjabat Desa Hulung Aprilna Tamaela, Rabu (29/7/2020).

Ia menambahkan, penyerahan bantuan untuk siswa berprestasi ini, baru kali pertama dilakukan. “Sebanyak 98 orang siswa berprestasi asal Desa Hulung dan Dusun Saweli mulai tingkat TK, SD, SMP hingga SMA, menggunakan dana bersumber dari Dana Desa tahun 2020.” katanya.

Menurut dia, kegiatan ini akan diupayakan dilaksanakan setiap tahunnya dan pihaknya berkomitmen bisa memberi bantuan lebih dari ini.  Pihaknya juga mengupayakan agar hadirnya pemerintah desa di tengah masyarakat.

“Ini merupakan bukti nyata, bagaimanapun anak didik ini merupakan aset Desa Hulung, dan merekalah yang akan menjadi pemimpin generasi mendatang,” jelasnya.

Melalui bantuan tersebut pemerintah desa berharap dapat memacu semangat generasi muda yang pada akhirnya mencipkan kalangan anak muda desa Hulung yang cemerlang. “Tentunya diharapakan semakin banyak muncul siswa-siswi cemerlang dan berprestasi di kemudian hari,” harapnya.
(KRO/RD/FS).

www.radarindo.co.id
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com