Now Loading

Makam Dinasti Han Penuh Giok Ditemukan

Image: Makam Dinasti Han Penuh Giok Ditemukan

RADARINDO.co.id-Internasional:
Ratusan artefak pada Dinasti Han kuno ditemukan di jalur sutra yakni Kota Xi’an, ibu kota Provinsi Shaanxi di bagian barat laut Tiongkok.

Xi’an dulunya dikenal sebagai Chang’an (perdamaian abadi) dan menandai ujung timur jalan sutra. Kala itu, kota ini berfungsi sebagai pusat kekuatan kuno rumah penguasa Dinasti Zhou, Qin, Han, dan Tang.  Para arkeolog, dalam Ancient Origins, menggali di sekitar titik awal Jalan Sutra itu dan menemukan sekolompok makam kuno yang berasal dari zaman awal dinasti Han sekitar 2.000 tahun yang lalu.

Para arkeolog percaya bahwa ini adalah tempat peristirahatan terakhir dari orang-orang berstatus tinggi pada waktu itu. Terbukti bahwa barang-barang dari pakaian batu giok, semuanya digali dari dalam empat kuburan besar ini. Rute perdagangan Jalur Sutra pertama kali didirikan selama periode Han dan titik awalnya di Xi’an.

Jalur sepanjang 6.400 kilometer (4.000 mil) ini menghubungkan Tiongkok dengan Roma. Sutra berharga diekspor ke Barat, sementara wol, emas, dan perak pergi ke Timur. (KRO/RD/NationalG)

www.radarindo.co.id
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com