Pencari Udang Warga Desa Pangkalraya Selamat Dari Terkaman Buaya

Image: Pencari Udang Warga Desa Pangkalraya Selamat Dari Terkaman Buaya

RADARINDO.co.id-Babel:
Subar, seorang pencari udang di sungai Desa Pangkalraya, Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Bangka Belitung (Babel), secara tiba-tiba diserang buaya saat mencari udang pada Rabu (8/7/2020) malam.

Karena sempat melakukan perlawanan, akhirnya Subar berhasil lolos dan selamat dari serangan buaya. Sementara itu, Camat Sungaiselan, Suhimin saat dikonfirmasi RADARINDO.co.id Kamis (9/7/2020) pagi, membenarkan adanya insiden penyerangan buaya kepada Subar, warga yang tengah mencari udang di alur sungai Pangkalraya tersebut.

“Memang benar, tadi malam Subar bersama beberapa temannya pergi ke sungai untuk menjaring udang. Nah, tatkala Subar hendak menyelam ke sungai Pangkalraya untuk mengangkat jaring, tiba-tiba seekor buaya langsung menyerang dari dasar sungai,” kata Suhimin.

Korban sangat kaget, karena diserang buaya secara mendadak bahkan kaki kanan korban sudah digigit yang mengakibatkan luka cukup besar dan sempat diseret oleh buaya. “Korban sempat melawan, dibantu juga oleh teman-temannya hingga bisa lepas dari serangan buaya dan bisa selamat serta langsung dibawa ke Puskesmas Sungaiselan untuk diobati,” katanya.

Berdasarkan keterangan dari saksi, Suhimin, jika buaya yang menyerang Subat itu sepanjang sekitar 4 meter, diperkirakan merupakan buaya yang sama muncul pada hari Sabtu (4/7/2020) sore di sungai Pangkalraya itu.

“Sebelum satu diantara warga Pangkal Raya, Mahmud (17) hilang tenggelam dan ditemukan sudah meninggal pada Sabtu (4/7/2020) sore lalu, warga sempat meligat kemunculan seekor buaya memiliki garis putih di punggung. Nah, buaya yang menyerang Subar ini diduga adalah buaya yang sama,” ungkapnya.

Camat Suhimin mengimbau, agar masyarakat waspada saat melakukan aktivitas di sungai agar terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan terjadi. (KRO/RD/Andrian)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com