Bupati Agara Segel Kantor Camat

Image: Bupati Agara Segel Kantor Camat

RADARINDO.co.id-Aceh:
Bupati Agara segel kantor camat saat sidak. Hal itu dilakukan karena kesal dengan ketidakdisplinan camat dan ASN masuk kantor. Bupati Aceh Tenggara (Agara) Raidin Pinim memerintahkan segel dan membawa kunci kantor camat Semadam ke Kantor Bupati, Senin (06/07/20).

Kekesalan bupati hingga memerintahkan pintu kantor camat dikunci pada penjaga tersebut, menyusul tidak terlihatnya satu orang pegawai pun masuk kantor camat Semadam. Meski masih dalam jam kerja beberapa puluh menit sebelum pukul 12:00

“Kuncikan saja pintunya dan serahkan sama saya kuncinya”

Kasih tau sama camatnya, Selasa (7/7), besok ambil kunci kantor camat ke ruangan saya,” ujar Raidin pada penjaga kantor Camat Semadam.

Jika hari Senin saja, camat dan ASN tak hadir dan malas hadir, tentu saja pada hari lainnya juga camat malas hadir dan enggan masuk kantor. Jika demikian adanya, jangan cerita pelayanan yang diberikan pada masyarakat akan maksimal, itu hanya mimpi di siang bolong.

Bupati mengaku kecewa melihat Kepala OPD yang merupakan bawahannya, malas hadir dan malas masuk kantor. Padahal tugas ASN dan pimpinan OPD itu, memberikan pelayanan yang prima pada masyarakat.

Apalagi, kantor camat itu merupakan tempat yang vital bagi pengulu kute (kepala desa), perangkat kute dan masyarakat kute dalam mengurus berbagai urusan dan kepentingan masyarakat, namun sayangnya yang wajib melayani masyarakat malah enggan hadir dan malas masuk kantor, bahkan terlihat kantor telah kosong, kendati masih dalam jam kerja.

Kepada Waspada, Bupati Raidin Pinim menyampaikan, inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan ke kantor OPD di kecamatan tersebut, untuk melihat langsung situasi di lapangan, terutama terkait laporan masyarakat tentang kinerja dan pelayanan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sebahagiannya disebut mengecewakan masyarakat. (KRO/RD/Wsp)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com