Nekat Pukul Hakim Karena Tidak Terima Putusan

Image: Nekat Pukul Hakim Karena Tidak Terima Putusan

RADARINDO.co.id-Aceh:
Majelis Hakim dipukul palu usai baca putusan sidang di Mahkamah Syariah Idi, Kabupaten Aceh Timur. Ketua Majelis Hakim, Selamat Nasution, S.Hi, MA, menjadi korban pemukulan usai membacakan putusan sidang dalam perkara perceraian di Mahkamah Syariah Idi, Kab. Aceh Timur, Selasa (7/7) sekira pukul 10:15 Wib.

Kejadian Majelis Hakim dipukul palu tersebut terjadi setelah Selamat Nasution sebagai majelis hakim membacakan putusan sidang di Mahkamah Syariah Idi. Ketua Majelis Hakim ini dipukul menggunakan palu di kepala bagian kanan.

Terduga pelaku yang nekat memukul majelis hakim dengan palu berinisial M, 56, asal Desa Beringin, Kec. Peureulak Barat, Kab. Aceh Timur. M merupakan salah seorang tergugat dalam perkara gugat cerai. Akibat M memukul hakim dengan palu menyebabkan memar dan benjol di bagian kepala sang hakim.

“Pemukulan terjadi secara spontan yang dilakukan pelaku. Kita duga, M sebagai pelaku tidak menerima putusan majelis hakim, sehingga M nekat melakukan pemukulan itu,” kata Humas Mahkamah Syariah Idi, T. Swandi, S.Hi, MH, menjawab Waspada tadi sore.

Dijelaskannya, kejadian berawal ketika majelis hakim selesai membacakan putusan. Tiba-tiba M secara spontan maju ke meja majelis hakim dan langsung mengambil palu di depan Ketua Majelis Hakim dan mengayunkannya ke arah kepala ketua majelis hakim tersebut, menyebabkan lebam di bagian kepala sebelah kanan.

“Setelah pelaku memukul, lalu petugas keamanan di Mahkamah Syariah Idi, langsung mengamankan pelaku ke Sel Tahanan Mahkamah Syariah Idi,” kata T. Swandi seraya mengaku, ketua majelis hakim sebagai korban telah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib untuk diusut.

Pihaknya berharap, kejadian tersebut dapat menjadi pelajaran bagi warga peradilan, sehingga hal serupa tidak terulang. “Mudah-mudahan ke depan lebih safety,” tutur T. Swandi.(KRO/RD/Wsp)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com