Now Loading

Positif Covid 19 Warga Buntu Pane Asahan Meninggal Dunia

Image: Positif Covid 19 Warga Buntu Pane Asahan Meninggal Dunia

RADARINDO.co.id-Asahan: Kasus meninggalnya seseorang akibat virus Covid 19 kembali bertambah. Kali ini, 1 orang warga Asahan yang beralamat di Ambalutu, Buntu Pane, Asahan. Hal itu diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar dalam keterangan persnya, Senin (6/7/2020).

Rahmat mengatakan, warga Buntu Pane berinisial K dan berjenis kelamin laki-laki berusia 77 tahun. Dijelaskan Rahmat, sebelum meninggal, K ini merupakan pasien yang menjalani perawatan di RS Putri Hijau Medan, dengan gejala awal lemas dan sesak napas. Namun, saat menjalani pengobatan pasien meninggal pada 04 Juli 2020 lalu.

“Berdasarkan laporan Gugus Tugas Provinsi Sumut, hasil swabnya keluar dan dinyatakan positif covid-19,” jelas Rahmat Hidayat. Sehingga, jenazah dimakamkan menggunakan protokol covid, kemudian almarhum dimakamkan di TPU Tuntungan Medan.

Lebih lanjut, Rahmat Hidayat menerangkan, Dinas Kesehatan dengan pihak Puskesmas, sampai saat ini masih melakukan pelacakan pihak keluarga dan masyarakat yang melakukan kontak langsung dengan pasien.

“Kita masih melakukan pendataan, bagi masyarakat yang melakukan kontak dengan pasien,” jelas Jubir.

Data terbaru covid-19 di Asahan, PDP empat orang, positif bertambah menjadi 21 orang dengan pembagian 9 orang masih di rawat, tujuh orang sembuh, dan lima orang meninggal dunia. (KRO/RD/AS)

www.radarindo.co.id
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com