Now Loading

JPKP Madina Desak Kejari Usut Pengadaan Buku Perpustakaan

Image: JPKP Madina Desak Kejari Usut Pengadaan Buku Perpustakaan

RADARINDO.co.id Madina :

Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kabupaten Mandàiling Natal (Madina) Hendri Husein Nasution, meminta kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Panyabungan untuk memeriksa Camat Madina selaku Ketua tim pengadaan buku peroustakaan.

Disebutkan pengadaan buku perpustakaan akan direalisasikan kepada ke 28 Desa yang ditàmpung dalam APBD TA2019 sebesar Rp9 juta per Desa, ujar Hendri pada RADARINDO.co.id Senin (06/07/20).

Menurut sumber inisial HNC yang memberikan data pada Camat sudah mengklarifikasi bantahan bukan 28 Desa melainkan 23 Desa Dan anggara perdesa berbeda-beda yang paling besar itu anggaran senilai Rp6 juta.

“Tidak Ada alasan Camat Riflan menunda-nunda, apalagi alasan covid 19. Itu hanya alasan pembenaran. Apalagi alasan pihak ketiga itu juga suatu alasan pembenaran ,” tegas Hendri.

Ketika dikonfirmasi dengan Camat Madina Rifkan mengatakan, kalau pelaksanaan pengadaan buku perpustakaan itu yang melaksanakannya pihak ketiga. “Kita dari Kecamatan hanya pengawasannya,” ujar Rifkan. Lebihlanjut Camat juga menjelaskan ada kesalahan administrasi tapi tidak sampai merugikan negara. “Ada kesalahan administrasi tapi tidak sampai merugikan negara,” ujarnya dengan nada membantah tudingan Ketua JPKP, Hendri Husein Nasution. (KRO/RD/Parkoas).

www.radarindo.co.id
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com