Pemkab Bateng Fasilitasi Rapid Tes Santri Pontren Al-Ittifaqiah

Image: Pemkab Bateng Fasilitasi Rapid Tes Santri Pontren Al-Ittifaqiah

RADARINDO.co.id-Babel:
Bupati Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Dr Ir H Ibnu Saleh melalui Dinas Kesehatan memberikan kemudahan ravid tes bagi para santri asal Bateng yang akan kembali pulang ke Pontren Al-Ittifaqiah, Inderalaya, Ogan Ilir, Sumsel. Wali santri dan ustadz pendamping konsulat ucapkan syukur dan terima kasih.

Mewakili wali santri Pontren Al-Ittifaqiah asal Kabupaten Bateng, Ustadz Endri mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian dan kemudahan dari Pemda Bateng yang telah memfasilitasi tes ravid ini.

“Sebelumnya kami telah berkomunikasi dengan Pak Bupati Bateng H Ibnu Saleh, terkait bagaimana solusi kepulangan anak-anak kami para santri Al-Ittifaqiah ini yang rencananya akan kembali ke sekolah pada tanggal 7 Juli nanti. Alhamdulillah, Pak Ibnu langsung merespon positif dengan memfasilitasi ravid tes kepada 10 santri asal Bateng termasuk untuk Ustadz pendampingnya,” ujar Ustadz Endri.

Lanjut Ustadz Endri, tak sebatas kemudahan ravid tes gratis, melainkan Bupati Ibnu juga melalui Dinas Perhubungan juga memfasilitasi sarana transportasi khusus yang akan menghantarkan para santri ini menuju pelabuhan Tanjungkalian, Muntok nanti.

“Mewakili para wali santri asal Bateng, kami ucapkan terima kasih kepada Pak Bupati Ibnu Saleh. Kami para orangtua dan juga para santri mendoakan agar Pak Ibnu senantiasa diberikan kemudahan dalam setiap urusannya dan kesehatan serta kekuatan dari Allah SWT dalam menjalankan roda kepemimpinannya di Bumi Selawang Segantang ini,” harapnya.

Senada disampaikan Ustadz Rizal pendamping para santri konsulat Pulau Bangka, mengucapkan syukur dan terima kasih atas perhatian Pemda Bateng, khususnya Bupati Ibnu Saleh yang telah memberikan kemudahan memfasilitasi ravid tes hingga sarana transportasi bagi para santri asal Kabupaten Bateng ini.

“Santri Al-Ittifaqiah asal Pulau Bangka Belitung semuanya ada 33 orang, 10 orang diantaranya santri asal Kabupaten Bateng. Alhamdulillah sebelumnya saat kepulangan santri asal Babel penjemputan dari Tanjungkalian, Muntok dan ravid tes kala itu semuanya difasilitasi Pemprov Babel, Pak Gubernur H Erzaldi Rosman. Sekarang, untuk santri asal Bateng yang akan menyeberang dari Pelabuhan Tanjungkalian menuju Pelabuhan Tanjung Api-api ravid tes dan sarana transportasinya difasilitasi Pemda Bateng, Bupati H Ibnu Saleh. Kami dari pihak Pontren Al-Ittifaqiah mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian Pak Gubernur H Erzaldi Rosman juga Bupati H Ibnu Saleh, jazakumullah bil khoir,” ungkap Ustadz Rizal.

Semantara itu, Kepala Dinkes Bateng, dr H Bahrun Siregar Sutrisno saat dikonfirmasi awak media, Jumat (3/7) sore, mengatakan semoga perhatian Pemda Bateng kepada para pelajar khususnya para santri Al-Ittifaqiah ini dapat meringankan masyarakat.

“Ravid tes gratis bagi para pelajar dan mahasiswa yang menimba ilmu diluar Pulau Bangka, seperti halnya para santri asal Bateng yang belajar di Pontren Al-Ittifaqiah, Ogan Ilir, Sumsel ini. Kami Pemda Bateng, khususnya Pak Bupati H Ibnu Saleh senantiasa berusaha untuk mudahkan masyarakat khususnya pelajar atau santri yang akan kembali belajar sehingga mereka bisa menghemat biaya,” tandas dr Bahrun. (KRO/RD/Andrian).

www.radarindo.co.id
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com