Keindahan Air Terjun C2 Bukitpading Lubukpabrik “Sedot” Pengunjung

Image: Keindahan Air Terjun C2 Bukitpading Lubukpabrik “Sedot” Pengunjung

RADARINDO.co.id-Babel:
Air Terjun C2 Bukit Pading Desa Lubukpabrik, Kecamatan Lubukbesar, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Bangka Belitung (Babel) masih terjaga keasrian dan kelestarian lingkungannya, berpotensi “sedot” pengunjung dan dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Jika dikembangkan dan dikelola lebih baik maka objek wisata ini sangatlah potensial menyedot perhatian wisatawan untuk berkunjung.

Pantauan RADARINDO.co.id GROUP KORAN RADAR di lokasi Air Terjun C2 Bukit Pading, Senin (29/6/2020) sore, tampak puluhan sepeda motor dan mobil terparkir di areal objek wisata tersebut. Pengunjung silih berganti berdatangan untuk menikmati suasana keindahan alam yang sejuk itu. Suara gemericik air yang terdengar nyaring, kicauan suara burung dialam bebas seakan tiada hentinya bersaut-sautan, membuat para pengunjung menikmati kesempurnaan asrinya alam bebas.

Tidak jarang mereka para pengunjung berselfie ria bersama keluarga dan pasangan di spot-spot terbaik. Tak ketinggalan anak-anak yang bermain di aliran air yang surut dan datar, hingga pengunjung yang mencoba adrenalin dengan meloncat terjun bebas dari atas batu menuju sendang yang jernih dan sejuk di bawahnya.

Sorak sorai gembira terdengar, suasana akrab, kebersamaan dan kekeluargaan terasa membuat kita melupakan sejenak rasa penat, letih dan lelah di Air Terjun C2 Bukit Pading Desa Lubukpabrik ini.

Kendati masih terjaga keasrian alamnya, namun sejauh ini pengunjung yang berdatangan ke lokasi air terjun belum dipungut iuran kebersihan dan keamanan, sehingga terkadang masih didapati beberapa jenis sampah plastik berserakan karena masih ada pengunjung yang kurang menyadari pentingnya menjaga kebersihan.

“Air terjun C2 Bukit Pading Desa Lubukpabrik ini sangat indah, banyak spot-spot selfie bagus disini. Selain itu, udaranya sejuk dan airnya jernih lagi bersih,” ujar Nurul Husna (14) salah seorang Santriwati Pontren Al-Ittifaqiah, Indralaya, Ogan Ilir.

“Alangkah lebih baik, jika objek wisata ini dikelola lebih baik lagi dengan kelengkapan sarana dan fasilitas bagi pengunjung yang datang, mengingat lokasi wisata ini cukup jauh jika ditempuh dari Kota Pangkalpinang memakan waktu kurang lebih 2 jam, juga jalan menuju lokasi yang belum beraspal dan pemandu wisata. Pastinya, pengunjung takkan keberatan bila dipungut semacam karcis masuk atau iuran kebersihan dan keamanan saat datang kesini. Agar pengunjung bisa lebih aman dan nyaman.

Semoga kedepan objek wisata alam dan oksigen Air Terjun C2 Bukit Pading Desa Lubukpabrik ini lebih baik dan berkembang serta semakin banyak menyedot wisatawan lokal, domestik hingga mancanegara, harap Husna saat diwawancarai di lokasi air terjun.

Selain itu, demi menjaga kebersihan dan keamanan di lokasi objek wisata air terjun tersebut, maka pihak desa telah membuat Perdes iuran keamanan dan kebersihan yang akan diberlakukan sejak Minggu akhir pekan ini, agar pengunjung semakin merasa aman dan nyaman. Untuk iuran kebersihan dan keamanan sesuai Perdes, bagi pengunjung yang datang memakai sepeda motor ditetapkan Rp5ribu dan pengunjung yang datang menggunakan mobil Rp10ribu.

Sebelumnya, untuk antisipasi penyebaran wabah pandemi Covid19 objek wisata Air Terjun C2 Bukitpading ini sempat ditutup sementara. Namun saat ini, baru dibuka lagi dan pengunjung belum dipungut iuran kebersihan dan keamanan. (KRO/RD/Andrian/dwiputri)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com