Ini 17 Alasan Kenapa Harus Memilih Sonni di Pilkada Pakpak Bharat

Image: Ini 17 Alasan Kenapa Harus Memilih Sonni di Pilkada Pakpak Bharat

RADARINDO.co.id-Pakpak Bharat:
Pada 9 dibulan Desember Tahun 2020 ini masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat akan menentukan pilihannya untuk memilih siapa yang layak memimpin Kabupaten Pakpak Bharat Lima Tahun kedepan.

Dalam Pilkada Kabupaten Pakpak Bharat Kali ini meski belum Sah Mendaftar Ke KPU (Komisi Pemilihan Umum), Namun nama Sonni P. Berutu, S.Th yang saat ini menjabat Sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pakpak Bharat Priode 2019-2024 dengan Pasangannya Ramlan Boangmanalu masih menjadi Figur yang sangat didambakan Masyarakat Pakpak Bharat Untuk memimpin Kabupaten Pakpak untuk Priode 2020-2025.

Pasangan ini dianggap Perpaduan dua generasi dan menjadi pasangan yang ideal untuk membangun Kabupaten Pakpak Bharat. Dari beberapa Sumber termasuk Masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat sendiri, Sonni P. Berutu dianggap layak untuk memimpin kabupaten Pakpak Bharat dengan Alasan Ini.

Pertama, Sonni P. Berutu adalah Putra Daerah Asli yang lahir dan Besar di Kabupaten Pakpak Bharat, Tentu dengan modal tersebut ia akan lebih mengerti memahami latar belakang Masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat.

Kedua, Sonni P. Berutu telah berpengalaman sebagai kontrol terhadap kebijakan pemerintah selama 17 Tahun Kabupaten Pakpak Bharat setelah di bentuk. Ketiga, Mengerti dan memahami Kultur budaya masyarakat Pakpak Bharat serta Dia juga pasti menguasai lapangan tentang Letak Geografis Pakpak Bharat. Bukan hanya suku pakpak Ia juga mengerti budaya suku lain masyarakat yang tinggal dikabupaten Pakpak Bharat.
Ke empat, Mengerti dan memahami sistem di kabupaten Pakpak Bharat, Karena Beliau Sebelumnya pernah menjadi ketua Komisi A di Legislatif Kabupaten Pakpak Bharat. Kelima, Masyarakat Trauma Tentang Sistem pemerintahan kabupaten Pakpak Bharat. Dikarenakan Kabupaten Pakpak Bharat belum pernah dipimpin oleh asli produk Lokalnya.

Ke enam, Sonni P. Berutu dan Istri adalah pemilik hak ulayat. Ia dan istrinya juga punya keluarga besar. Demikian juga bakal calon wakilnya Ramlan Boangmanalu juga adalah memiliki keluarga yang banyak. Sehingga keduanya dianggap sangat berpengaruh dalam hal mengumpulkan Hak pilih.

Ke Tujuh, Sonni Berutu adalah kader partai Demokrat. Sejauh ini, partai Demokrat punya prestasi baik di Kabupaten Pakpak Bharat. Mengingat Partai ini adalah yang lahir dari reformasi terkenal dengan kesolidan Kadernya. Terbukti pada Pemilihan legislatif tahun 2014 dan 2019 yang lalu Partai Demokrat Meraih suara terbanyak dan memiliki Anggota DPRD terbanyak di Kabupaten Pakpak Bharat.

Ke Delapan, Sonni Berutu adalah Sosok politisi handal. Sejak terbentuknya kabupaten Pakpak bharat, Sonni Berutu bertahan menjadi Anggota Legislatif dikabupaten pakpak bharat hingha saat ini, dan ia pernah dua kali menjadi Ketua DPRD Kabupaten Pakpak Bharat. Hal ini juga membuktikan Figur sonni Masih sangat dicintai masyarakat.

Ke Sembilan, Sonni Berutu Adalah Jemaat Greja Keristen Protestan Pakpak Dairi (GKPPD). Sebanyak 60% Masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat adalah Jemaat Greja GKPPD, dengan besarnya jumlah tersebut diyakini memiliki potensi mendulang suara untuk mendukungnya.

Kesepuluh, Pakpak Bharat adalah dianggap sebagai Benteng terakhir suku Pakpak. Sehingga Masyarakat Berharap Pemimpin Kabupaten Pakpak bharat adalah Sosok Yang lahir dan Dibesarkan di Tanah Simsim Kabupaten Itu. Kini ia menjadi sosok yang menampilkan pembela suku pakpak. Ketika yang lain diam Sonni Akan lantang membela Sukunya.

Kesebelas, Sonni Berutu Sejak bergelut di perpolitikan dirinya selalu berada di pihak pemerintah dan tidak pernah menjadi Oposisi. Terbukti pada pemilukada pakpak bharat tahun 2005, Sonni Berutu sebagai Sekertaris tim Pemenangan Alm. Muger Hery Berutu dan ditahun 2010 Sonni Berutu Sebagai Ketua Tim Pemenangan Remigo Yolando Berutu di Pemilukada.

Keduabelas, Intergritas Dipercaya 16 Tahun menjabat sebagai wakil takyat, Sonni Berutu tidak terindikasi atau belum pernah terlibat kasus Hukum.

KeTigabelas , Marga Berutu adalah Kelompok marga terbesar disuku Pakpak khususnya Di Kabupaten Pakpak Bharat. Dan Berutu juga adalah sebagai pemilik Hak ulayat terluas ditanah simsim. Terkait Dengan Marga Berutu, Sonni dipercaya sebagai Ketua Harian Marga Berutu se Indonesia yang dibentuk melalui Organisasi PB3I.

Ke empatbelas, Sonni Berutu adalah salah satu putra Pakpak Penggiat Budaya Pakpak dibidang Musik. Ia sudah memproduksi 4 album lagu-lagu pakpak dan hingga saat ini lagu-lagu yang di produseri olehnya itu masih Populer. Lewat intuisi musiknya ia telah melahirkan banyak artis-artis lokal atas kerja kerasnya.

Kelimabelas, Sonni Berutu memiliki Usaha dan sebagian Besar Asetnya ada di Tanah Kelahirannya Kabupaten Pakpak Bharat.

Ke enambelas, Sosok Sonni Berutu adalah sosok yang sangat dekat dengan rakyat. Sonni Berutu tak pernah Canggung menyapa masyarakat dan disapa oleh masyarakat. Dirinya berbaur dengan masyarakat tanpa pandang bulu. Serta ia juga sering terlibat di kegiatan-kegiatan Positif masyarakat banyak.

Ketujuhbelas, Sonni Berutu memiliki Visi besar untuk memajukan Kabupaten Pakpak Bharat. Maju didalam membangun segala bidang dan Sonni Berutu juga berkeinginan Kabupaten Pakpak Bharat Sejajar dengan Kabupaten Kota yang terkenal dan Berprestasi. Ia juga selalu mengagungkan kemajuan tanpa mengkesampingkan nilai nilai adat dan budaya di daerahnya.(KRO/RD/Darianto Berutu)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com