Joe Biden Ungguli Trump Akibat Covid-19

Joe Biden Ungguli Trump Akibat Covid-19

RADARINDO.co.id-New York:
Hasil survei menunjukkan kandidat dari Partai Demokrat, Joe Biden, memimpin 14 poin atas Presiden Donald Trump menjelang Pilpres AS 2020 yang rencananya digelar pada November mendatang.

Menurut survei itu, beberapa pemilih yang condong pada Partai Republik kecewa dengan Trump dalam menanggapi krisis virus corona (Covid-19).

Survei yang diadakan atas kerja sama New York Times dan Siena College itu mengungkapkan, Biden meraih 50 persen suara sedangkan Trump hanya 36 persen suara. Jajak pendapat terbaru itu juga menemukan bahwa secara rata-rata Biden unggul 10 poin atas kandidat petahana dari Partai Republik tersebut.

Biden dikatakan telah meraih dukungan utama dari kalangan pemilih perempuan, Afro-Amerika, dan keturunan Latin. Capres dari Partai Demokrat itu bahkan juga disebut meraih suara yang imbang dengan Trump di antara pemilih kalangan pria, kelompok berkulit putih, dan orang-orang paruh baya atau lebih tua—yang cenderung memilih Partai Republik.

New York Times mengatakan, Trump kehilangan dukungan yang cukup mencolok dari para pemilihnya di 2016 lantaran pemerintahannya dinilai gagal dalam menanggapi pandemi Covid-19, sehingga menyebabkan lumpuhnya perekonomian.

Sikap keras dan pendekatan hukum yang digunakan Trump selama berlangsungnya protes atas ketidakadilan rasial dan kebrutalan polisi terhadap kaum minoritas di AS, dianggap juga merugikan sang presiden. Survei itu menemukan, dukungan pada Trump menurun tajam di antara kalangan pemilih yang cenderung diandalkan Partai Republik selama ini, yaitu kelompok berkulit putih dengan tingkat pendidikan sarjana. (KRO/RD/WSP)

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com