Tak Ada Kamar Hutan Pun Jadi, Kasus Pemerkosaan

Tak Ada Kamar Hutan Pun Jadi, Kasus Pemerkosaan

RADARINDO.co.id-Jakarta:
Paul Warrington (24) memperkosa seorang gadis berusia 19 tahun yang tidak dikenalnya di sebuah hutan yang berjarak 3,2 kilometer dari pusat kota Nottingham, Inggris. Ketika polisi menemukan gadis itu, polisi menemukan kunci mobil dari jaket yang dipakai sang gadis. Baik jaket mau pun kunci mobil, bukan milik gadis itu. Polisi pun melacak pemiliknya dan menemukan Warrington. Dilansir Daily Mirror, Kepolisian Notthinghamshire melacak Warrington dengan kunci mobil itu. Pria itu ditahan beberapa hari setelah serangan yang dia lakukan kepada korbannya pada 7 Desember tahun lalu.

Hari ini, Sabtu (20/6/2020) Warrington divonis 8 tahun penjara setelah mengaku salah telah memperkosa korbannya dalam sidang dengar pendapat sebelumnya. Setelah vonis, Detektif Inspektur Pamela Dowson dari Kepolisian Nottinghamshire mengatakan, “Insiden ini merupakan kekerasan, tindak predator, sehingga korban mengalami luka yang berkelanjutan akibat dari serangan tersebut. Warrington tidak mengenali korbannya dan menguasai korbannya ketika gadis itu berada di posisi yang rentan.”

Korban pemerkosaan itu menurut Dowson sedang tersesat di pusat kota. Warrington mengidentifikasi hal itu sebagai cara untuk mengeksploitasinya sebelum melakukan tindakan tercela itu. Pengadilan Tinggi Nottingham mendengar bahwa pihak kepolisian menemukan sampel DNA dari tempat kejadian peristiwa (TKP) dan hasil pemeriksaan sesuai dengan database Warrington. Berandalan itu, Warrington, divonis dengan dakwaan pemerkosaan. Selain divonis 8 tahun penjara, Warrington juga dihukum penahanan seumur hidup.

Detektif Inspektur Dowson menambahkan, ” Pemerkosaan dan kekerasan seksual adalah serangan yang mengerikan dan memberi dampak jangka panjang kepada korbannya. Tidak bisa dibayangkan bagaimana dia (gadis yang jadi korban) itu melewati hari-harinya kini. Keadilan harus ditegakkan.Dia juga menambahkan bahwa pemerkosaan terhadap orang yang tidak dikenal itu jarang terjadi dan membutuhkan investigasi yang kompleks.

“Saya ingin memuji keberanian dari korban selama investigasi dan proses hukum berikutnya. Saya harap hasil hari ini memuaskannya.” Dowson juga memuji kerja keras timnya.

“Detektif kami bekerja tanpa lelah untuk mengidentifikasi dan menangkap Warrington dan upaya mereka jelas membuahkan hasil.”

(KRO/RD/KPS)

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com