Oknum Pengurus Gereja Dituding Lakukan Pelecehan S3ksual Jemaah Resah

Image: Oknum Pengurus Gereja Dituding Lakukan Pelecehan S3ksual Jemaah Resah

RADARINDO.co.id-Depok: Oknum pengurus Gereja dituding melakukan pelecehan s3ksual kepada anak-anak jamaah. Hal ini mengakibatkan orang tua jamaah menjadi resah karena praktek cabul. Sementara itu, jajaran Polres Metro Depok telah mengamankan pria berinisial SPM (42). Dia diduga pelaku kasus pencabulan anak di bawah umur di lingkungan gereja di kawasan Pancoranmas, Depok, Jawa Barat.

Diketahui, SPM sudah lama menjadi pengurus di gereja tersebut. Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah menuturkan modus yang digunakan terduga pelaku dalam melancarkan aksinya.

“Dia ini pura-pura mengajak korbannya berbenah perkakas, tapi justru malah dilakukan pencabulan,” ujar Kapolres Metro Depok Kombes Azis Andriansyah kepada wartawan, Senin (15/6/2020). Sesuai dikutip dari tribunnewscom

Polisi menjerat SPM dengan Pasal 82 Undang-undang Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

Tersangka tampak sering memangku dan memeluk anak-anak di bawah naungannya itu, sesuatu yang dianggap kurang wajar. Setelah itu pihak Internal gereja membentuk tim investigasi.

Para pengurus gereja mengundang orangtua-orangtua anak-anak yang tergabung dalam kegiatan gereja tersebut, meminta mereka agar menanyakan apakah putra-putri mereka jadi korban pelecehan s3ksual.

Tak dinyana, pengakuan anak-anak mereka pun bermunculan. Seorang anak mengaku dilecehkan pada medio Maret 2020 lalu. Sejak itu, temuan terus bergulir.

Pendamping hukum para korban, Azas Tigor Nainggolan menduga bahwa bukan hanya 1-2 anak-anak yang telah jadi sasaran pencabulan oleh SPM.

“Sekarang memang tim kami masih terus menerima laporan anak-anak yang mengaku menjadi korbannya pelaku,” kata Tigor ketika dihubungi Kompas.com, Senin (15/6/20).

SPM sudah jadi pembina dalam kegiatan itu sejak awal 2000-an dan tak lama setelah itu pula ia melancarkan aksinya. Jamaah gereja minta kasus ini diusut tuntas, agar hal yang sama tidak terjadi lagi.(KRO/RD/trbn)

www.radarindo.co.id
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com