Pangulu Nagori Siringan Ringan Dituding Gelapkan Semen 50 Zak

Pangulu Nagori Siringan Ringan Dituding Gelapkan Semen 50 Zak

RADARINDO.co.id – Simalungun: Pangulu Nagori (Kades) Siringan Ringan kecamatan Bosar Maligas dituding gelapan semen TA2018.

Oknum Kades diduga telah melakukan penyimpangan pada pelaksanaan pekerjaan anggaran dana desa (DD) tahun anggaran 2018 semen sisa material bangunan.

Hal tersebut diutarakan masyarakat Nagori Siringan Ringan kepada RADARINDO.co.id Selasa (04/06/2020) mengatakan masyarakat merasa geram akibat ulah oknum Pangulu. Diduga sebayak 50 zak semen sisa pada pengerjaan rabat beton dengan volume panjang 320 meter pada Desember 2018.

“Kami merasa heran dan janggal dengan pengecoran rabat beton DD Tahap akhir 2018 dengan kualitas tidak sesuai standart. Kami katakan itu semennya kurang, terlalu banyak campuran pasirnya dan setelah kami usut ternyata semen sisa diduga dijual oknum pangulu kami, sesuai kesaksaksian dari supir pengangkut semen,” terang warga yang tidak ingin namanya dipublikasikan.

Disebutkan bahwa semen sisa pengerjan rabat beton tersebut di angkut pada malam hari menggunakan mobil Pick Up nomor polisi BK 9201 TQ. Untuk selanjutnya di jual ke salah satu oknum pangulu yang tinggal di Nagori Pagar Bosi.

Sementara itu, ketika di pertanyakan kepada warga menjelaskan oknum Pangulu, Dian Prayudi, mengaku dan membenarkan telah menjual 50 zak semen tersebut. Dan hasilnya akan di bagikan ke perangkat Desa dan tim 11, ujarnya.

Pangulu Siringan Ringan Dian Prayudi pada kamis (04/06/2020) ketika dikonfirmasi melalui pesan chat whats app langsung memblokir pesan. Saat di coba ulang dihubungi melalui telepon seluler, Prayudi menampik pernyataan dari warga desanya.

Kemudian oknum Kades Siringan Ringan membantah tudingan warganya ia menjual 50 zak semen. Oknum Kades Dian Prayudi membantah lagi melalui pesan singkat. “Tidak ada saya melakukan hal itu,” ujarnya singkat.

Hingga berita ini diterbitkan, pangulu nagori Pagar Bosi Turimin belum berhasil dimintai keterangannya.(KRO/RD/DHASAM)

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com