Tanaman Pembawa Sial Jangan Ditanam di Rumah

Tanaman Pembawa Sial Jangan Ditanam di Rumah

RADARINDO.co.id – Jakarta:
Boleh percaya boleh tidak, agar terjebak dalam perbuatan mempersekutukan atau sirik. Tanaman pembawa sial, apakah fakta atau cuma mitos belaka. Percaya gak percaya, namun banyak yang menganggap hal ini sebagai sebuah fakta yang tak bisa diabaikan.

Berdasarkan kepercayaannya pada filosofi dari ilmu feng shui serta Vastu Shastra yang terkenal di seluruh dunia.
Segala sesuatu menurut filosofi tersebut dikatakan akan membawa keberuntungan atau kemalangan, termasuk juga soal jenis tanaman yang membawa sial.

Beberapa jenis tanaman pembawa sial menurut agama Islam tidak ada dijelas. Oleh karena itu, tidak boleh percaya agar tidak sirik.

Jenis tanaman pembawa sial yang dilarang dipelihara di depan rumah diantaranya:

Pohon Kaktus seringkali dianggap sebagai salah satu tanaman pembawa sial. Bentuk tanamannya yang berduri serta tumbuh di lingkungan yang minim air.

Seperti pada musim panas, pohon kaktus mungkin saja tumbuh di kebun. Menurut feng shui dan Vastu Shastra pun sebaiknya tanaman ini tak dipelihara karena menimbulkan kemalangan berupa konflik antara pihak keluarga.

Pohon Bonsai, menurut filosofi Vastu Shastra, pohon bonsai dan beberapa pohon lainnya yang menghasilkan bunga berwarna merah sebaiknya tidak ditanam di dalam rumah.

Alasannya, sifat tanaman ini yang memiliki pertumbuhan terbatas dan harus terus dikurung terus bisa menjadi pengaruh buruk bagi kehidupan Anda sekeluarga. Jika masih ingin memelihara pohon bonsai, sebaiknya tanam pohon bonsai di ruangan terbuka.

Myrtus dan Asam Jawa (Imli) secara filosofis mirip seperti tanaman asam jawa yang dianggap sebagai tanaman buah pembawa sial dan sebaiknya tak dipelihara.

Menurut mitologi kuno, kedua tanaman ini dipercaya sebagai tempat bersemayamnya arwah jahat serta berbagai macam sosok gaib lainnya.

Sebaiknya tidak memelihara kedua tanaman ini atau membangun rumah di dekat kedua tanaman ini jika tidak ingin tertimpa sial dan kemalangan.

Pohon Kapas. Percaya atau tidak, ternyata pohon kapas juga dianggap sebagai jenis tanaman pembawa sial. Menurut filosofi feng shui dan Vastu Shastra, pohon kapas membawa sial karena menjadi perantara yang mudah bagi debu dan kotoran di rumah.  Debu dan kotoran juga dipercaya menjadi sumber kemalangan dan kemiskinan di rumah bila sering dibiarkan.

Pohon Bougenville. Tumbuhan berbunga cantik berwarna merah ini banyak ditemui di berbagai tempat karena sejak dahulu banyak orang memeliharanya sebagai tanaman hias.

Meskipun berbunga cantik, namun ternyata tanaman bougenville juga termasuk salah satu jenis tanaman yang membawa sial.

Menurut filosofi feng shui dan Vastu Shastra, tanaman bougenville sebaiknya tak dipelihara di rumah karena dapat menyebabkan kesialan terutama dalam hubungan romansa.

Pohon Pepaya. Berdasarkan kepercayaan tradisional sejak zaman dahulu, pohon pepaya selalu diasosiasikan sebagai pohon yang kurang baik kehadirannya.

Pasalnya, pohon pepaya tak hanya dipercaya membawa energi buruk ke rumah, tetapi juga dianggap sebagai salah satu tempat kesukaan makhluk gaib.

Apabila pohon pepaya ditanam di depan rumah maka akan mengundang mala petaka bagi seisi rumah berupa sakit serta kerugian usaha. Itulah kenapa pohon pepaya disebut tanaman buah pembawa sial.

Pohon Anggur. Siapa sangka, ternyata pohon anggur termasuk tanaman buah pembawa sial. Meskipun buahnya nikmat dan dapat dijadikan berbagai olahan lezat, namun banyak orang yang enggan memelihara pohon anggur. Mitos pohon anggur sebagai tanaman buah yang membawa sial sendiri datang dari banyak kepercayaan.

Dalam kepercayaan masyarakat Jawa contohnya, pohon anggur dianggap dapat membawa kebangkrutan bagi sang pemilik.

Selain itu, ada juga yang menyebut pohon anggur sebagai tanaman buah pembawa sial karena membawa energi negatif.

Pohon Besar di Arah Timur atau Timur Laut Rumah. Jenis tanaman pembawa sial berikutnya yang sebaiknya ditiadakan di sekitar rumah adalah pohon-pohon besar atau tinggi di arah timur dan timur laut rumah.

Konon, kedua arah ini merupakan arah buruk yang menyerap energi buruk dan menghalangi pertumbuhan serta peningkatan energi positif di rumah. Bila memungkinkan, sebaiknya dipindahkan ke arah lainnya atau jika tidak memungkinkan lebih baik ditebang saja.

Kehidupan di zaman milenial saat ini sangat sedikit orang mempercayai tanaman membawa sial karena dianggap mitos belaka. (KRO/RD/BABE)

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com