Surah Al-Fatihah Jika Diamalkan Lihat Apa yang Terjadi Pada Hidupmu

Image: Surah Al-Fatihah Jika Diamalkan Lihat Apa yang Terjadi Pada Hidupmu

RADARINDO.co.id – Jakarta:
Manusia hanya bisa berusaha namun hanya Allah SWT yang menentukan. Jika Ia berkehendak tidak seorang pun yang bisa menghalani. Untuk itu, setiap manusia yang hidup dan berakal serta beriman harus melaksakan perintahNya. Surah Al-Fatihah tak pernah luput dan selalu menjadi surah pembuka. Memang, Allah SWT menempatkan surah ini dengan segala keajaibannya.

Mengapa surah ini dinamakan Ummul Qur’an atau induk Al-Quran karena dia merupakan induk dari semua isi Al-Quran. Dinamakan pula As Sab’ul matsaany (tujuh yang berulang-ulang-red) karena jumlah ayatnya yang tujuh dan dibaca berulang-ulang dalam salat.

Khasiat dan keistimewaan surat Al-Fatihah ini sangat banyak dan luar biasa. Sebagaimana diurai dibawah ini dari sejumlah sumber. Sangat baik untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Membaca surat Al-Fatihah akan Mendapat Pahala Melimpah.

Sebagaimana Rasulullah Muhammad SAW bersabda: “Membaca Fatihah Al-Quran pahalanya seperti sepertiga Al-Quran” Dalam hadits lainnya Rasulullah SAW bersabda: “Surat Al-Fatihah adalah untuk apa ia dimaksudkan dalam bacaannya.” Dan “Fatihah itu pembukaan maksud bagi orang-orang mukmin.”

Membaca surat Al-Fatihah akan Mendapat Ilmu. Siapa saja yang membaca surat Al Fatihah dalam keadaan berwudhu sebanyak 70 kali setiap hari dan selama tujuh hari kemudian ditiupkan pada air suci mensucikan lalu diminum. Ia akan memperoleh ilmu serta hatinya akan dibersihkan dari fikiran yang rusak.

Doa dan keinginannya dikabulkan. Siapa saja yang mempunyai nazar (keinginan) dan memohon kepada Allah SWT, dan membaca surat Al Fatihah sebanyak 41 kali diantara salat sunat Subuh dan Salat fardhu Subuh sampai 40 hari lamanya, kemudian memohon kepada Allah. Insya Allah akan dikabulkan oleh Allah SWT.

Siapa saja yang membaca surat Al-Fatihah, Al Ikhlas sebanyak 3 kali serta “Mu’awwidzatain” Insya Allah ia akan selamat dari segala hal selain sudah sampai diajalnya (meninggal dunia). Siapa saja yang mengamalkan surat Al-Fatihah bersama Bismillah diantara Salat sunnah subuh dan Salat fardhu Subuh dalam keadaan istiqamah, Insya Allah akan doanya akan dikabulkan, jika ia mempunyai hutang mampu membayarnya, jika ia sakit maka akan sembuh, jika ia punya anak maka jadi anak yang saleh dan salehah dengan izin Allah SWT.

Al-Fatihah sebanyak 20 kali seusai salat Fardhu 5 waktu. Insya Allah akan diluaskan rezekinya, dimudahkan urusan dunianya, diberikan kebahagian untuk dirinya serta keluarganya, diberikan akhlak yang baik dan lain-lain oleh Allah SWT.

Selesai membaca Al Fatihah bacalah doa ini: “Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu dengan kebenaran surah Al-Fatihah dan rahasianya, sehingga Engkau bukakan bagiku pintu-pintu rahmat, karunia-Mu dan rezeki-Mu. Dan Engkau mudahkan setiap urusanku, murahkanlah bagiku rezekiMu yang banyak berkah tanpa kekurangan dan tanpa susah payah, sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu. Aku mohon kepada-Mu dengan kebenaran surah Al-Fatihah dan rahasianya, berikan apa yang kuhajati”

Diriwayatkan dari Syeikh Muhyiddin Ibnul Arabi didalam kitab ‘Qaddasallaahusirrahu’: “Siapa yang punya maksud maka sebaiknya ia membaca surat Al-Fatihah sebanyak 40 kali sehabis salat Maghrib dan sunatnya, selesai itu ia ajukan permohonan hajatnya kepada Allah SWT”

Surat Al-Fatihah dapat mengobati penyakit mata, sakit gigi, sakit perut dan lain-lainnya dengan dibacakan sebanyak 41 kali. Ikhtiar mengobati penyakit: Baca Surah Al-Fatihah sebanyak 40 kali pada tempat berisi air, lalu air itu diusap-usapkan pada kedua belah tangan, kedua belah kaki, muka, kepala dan seluruh tubuh, allu diminum, Insya Allah menjadi sembuh.

Ikhtiar menghilangkan sifat pelupa: Tulislah surat Al-Fatihah dengan huruf Arab pada kotak putih dan suci lalu dihapus dengan air dan diberi minum pada orang yang pelupa, maka ia akan hilang sifat pelupanya dengan izin Allah.

Mengobati sakit gigi dan lain-lain: Untuk dirinya sendiri, letakkan jari pada tempat yang sakit lalu membaca Al-Fatihah dan berdoa sebanyak 7 kali: “Ya Allah, hilangkan dari keburukan dan kekejian yang aku temukan dengan doa Nabi-Mu yang jujur (al-Amin) dan tetap disisi-Mu”.

Mengobati penyakit gigi orang lain: selesai membaca Al-Fatihah maka berdoa 7 kali: “Ya Allah, hilangkan dari orang ini keburukan dan kekejian yang aku temukan dengan doa Nabi-Mu yang jujur (al Amin) dan tetap disisi-Mu”.
Namun perlu diingatkan bahwa yang mengabulkan itu bukan karena yang membacanya. Tapi dikabulkan yang memiliki bacaan atau dengan izin Allah SWT. Semoga… (KRO/RD/BABE)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com