Inilah Foto Jenazah Diktator Dunia Dibalsem Agar Awet, Termasuk Mayat Ayah Kim Jong-Un

Image: Inilah Foto Jenazah Diktator Dunia Dibalsem Agar Awet, Termasuk Mayat Ayah Kim Jong-Un

RADARINDO.co.id – Jakarta:
Segala yang bernyawa pasti akan mati. Semua hidup mati akal menemui ajal sesuai batas waktu yang ditetapkan Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.

Inilah beberapa foro wujud badan para diktator dunia ternyata masih utuh hingga sekarang, karena di balsem.
Jenazah pemimpin dunia tersebut sengaja dibalsem layaknya tradisi Mesir Kuno.

Setiap negara pun memiliki caranya sendiri untuk menempatkan jenazah pemimpin dunia ini dalam sebuah peti yang masih bisa dilihat dengan mata telanjang. Termasuk diantaranya kakek dan ayah dari pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un.

Jenazah pemimpin dunia ini setelah diawetkan dengan dibalsem berpuluh-puluh tahun lalu dan masih awet sampai saat ini, diantaranya:

Vladimir Lenin


Vladimir Ilyich Lenin (Daily Mail). Tubuh Vladimir Lenin telah dibalsem di sebuah makam besar di dekat Kremlin sejak tak lama setelah kematiannya pada tahun 1924. Jasadnya diawetkan dengan suhu stabil 61 derajat. Meski begitu, sebelum meninggal, Vladimir Lenin sebenarnya berwasiat dimakamkan di samping makam ibunya.

Joseph Stalin (br.de)

tubuh Stalin yang dibalsem juga diletakkan di dekat Vladimir Lenin selama sekitar 10 tahun. Tetapi buru-buru dimakamkan kembali di bawah kegelapan ketika pemerintah mencoba untuk menghancurkan kultus kepribadiannya di awal 60-an. Setelah itu Pemerintah Soviet memerintahkan jasad Stalin dipindahkan dari Mausoleum Lenin dan dikubur di Tembok Kremlin.

Evita Peron adalah Pemimpin Argentina ini meninggal dunia pada usia 33 tahun karena penyakit kanker pada 26 Juli 1952. Saat itu suaminya, Juan Peron, masih berkuasa menjadi Presiden Argentina. Sayang Juan Peron dikudeta, jasad Evita Peron lantas raib secara misterius selama 16 tahun.

Ho Chi Minh adalah tokoh revolusi Vietnam, Ho Chi Minh, yang wafat pada tahun 1969, ditampilkan di sebuah makam di Hanoi mirip model Lenin.  Pemimpin dan pendiri negara Vietnam ini meninggal karena serangan jantung pada 2 September 1969 di Hanoi, tepat saat Dirgahayu Republik Demokrasi Vietnam ke-44. Sejak Paman Ho meninggal di tengah-tengah Perang Vietnam, proses pembalseman harus dilakukan di sebuah gua di hutan Vietnam Utara.

Mao Zedong adalah Pemimpin sosialis Mao Zedong telah berbaring dengan abadi di sebuah makam di Lapangan Tiananmen, Beijing, sejak Mei 1977. Jasad pemimpin besar tersebut diawetkan dalam peti kaca dan disimpan di mausoleum yang terletak di sebelah selatan Lapangan Tiananmen, tepatnya di belakang Monumen Pahlawan Rakyat.  Wisatawan yang mengunjungi Lapangan Tiananmen pasti dengan mudah melihat gedung mausoleum yang berwarna kecoklatan itu. Di dalam gedung itu peti kaca berisi jasad Mao Zedong diselubungi bendera China berwarna merah yang menutup separuh peti. Pengunjung masih bisa melihat wajah Mao Zedong dengan jelas dari samping.

Ferdinand Marcos adalah bekas presiden dan diktator Filipina. Di pengasingan, Ferdinand Marcos, meninggal pada tahun 1989. Jenazahnya telah dibalsem di sebuah makam umum di barat laut Filipina sejak pemerintah mengizinkan jenazahnya kembali ke negara itu pada tahun 1993.
Jasad Marcos diawetkan dan ditaruh di ruang bawah tanah dalam mausoleum pribadi Byodo-In di Pulau Oahu, barat daya Filipina, pada 1996 hingga kini.

Kim Il-Sung adalah penguasa dari Korea Utara. Pada tahun 1994, sebuah tim Rusia membantu melindungi tubuh Kim Il-Sung, presiden pendiri Korea Utara, sesuai diberitakan New York Times. Jasad bapak pendiri bangsa Korea Utara ini kemudian dibalsem dan disemayamkan di peti kaca. Jasad Kim Il-Sung dibaringkan di Mausoleum Istana Kumsusan, Pyongyang, yang diresmikan tepat setahun setelahnya.

Kim Jong-Il adalah ayah dari Kim Jong-Un meninggal pada akhir 2011, para ilmuwan Rusia kembali pergi ke Pyongyang untuk membantu pembalseman. Jenazah pemimpin tersebut berbaring di sebuah sarkofagus kaca dengan lampu-lampu yang terhalang kain agar wajahnya tampak kemerahan. Manusia mati meninggal nama, amal perbuatan baiknya. Kembali kepada agama dan kepercayaan masing masing.
(KRO/RD/BABE)

www.radarindo.co.id
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com