Agar Bibir Tetap Merah Alami Tak “Memble” Lagi, Lakukan Ini

Agar Bibir Tetap Merah Alami Tak “Memble” Lagi, Lakukan Ini

RADARINDO.co.id – Jakarta:
Penampilan harus tetap perlu dijaga, agar kita kita tidak disepelehkan orang lain. Setidaknya kita tidak sikaleng – kaleng lagi. Salah satunya memiliki bibir lembut, lembab dan berwarna merah muda cerah. Karena semua orang mengunginkan ini tapi belum semua orang bisa.

Tidak hanya meningkatkan penampilan seseorang, tetapi juga merupakan tanda bahwa bibir anda sehat, tidak “memble” lagi. Bibir yang pecah-pecah tidak sedap dipandang dan dapat menyebabkan pendarahan pada kasus yang parah.

Meskipun setiap orang memiliki gen yang berbeda-beda terhadap warna bibir mereka, namun mencerahkan sedikit atau mengembalikan warna bibir menjadi warna semula yaitu merah muda cerah merupakan hal yang bisa dilakukan setiap orang.

Beberapa penyebab utama bibir gelap adalah paparan berlebihan terhadap sinar matahari secara langsung, reaksi alergi, penggunaan kosmetik berkualitas rendah, mengunyah tembakau, merokok berlebihan, asupan kafein tinggi, dan ketidakseimbangan hormon. Banyak cara menjadikan bibir gelap menjadi merah tidak haruskan membeli produk atau perawatan mahal.

Obat alami rumahan dapat secara efektif kembali menyehatkan bibir anda. Waktu yang diperlukan agar solusi ini bekerja cukup bervariasi, jadi gunakan selama yang diperlukan sampai mencapai hasil yang maksimal.

Kandungan vitamin C pada jeruk nipis memiliki manfaat untuk mengangkat sel kulit yang mati sehingga akan membantu kulit bibir beregenerasi dengan baik. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan perasan jeruk nipis ke bibir selama 5 menit dan diamkan selama 30 menit supaya kandungan vitamin C pada jeruk bisa meresap sempurna.

Untuk hasil yang maksimal, lakukan secara rutin selama seminggu hingga dua minggu.  Selain membuat bibir Anda sehat kembali, cara ini cukup aman dan murah. Selain jeruk nipis dan lemon, ternyata stroberi merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C ini akan memberikan nutrisi pada bibir dan membuatnya merah secara alami.

Caranya sangat mudah yaitu belah buah stroberi menjadi dua bagian lalu oleskan pada bibir secara perlahan. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air.

Alpukat merupakan buah yang kaya akan antioksidan dan vitamin. Kandungan tersebut dibutuhkan tubuh untuk menutrisi kulit. Sehingga alpukat merupakan buah yang cocok untuk memerahkan bibir secara alami. Caranya yaitu dengan menghaluskan daging alpukat sesuai kebutuhan dan oleskan pada bibir, kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

Buah Delima bekerja sangat baik dalam mencerahkan bibir berpigmen. Delima mengandung senyawa yang disebut punicalagin yang mencegah produksi melanin dan juga mencegah bibir Anda menjadi lebih gelap ketika terkena sinar matahari. Cara membuatnya untuk mencerahkan bibir yaitu dengan menghancurkan buah delima dan mengoleskannya pada bibir. Diamkan selama 15 menit dan bilas dnegan air bersih.

Buah bit memiliki kandungan antioksidan yang tinggi di mana bisa membersihkan pigmentasi bibir yang membuat bibir gelap. Warna buah bit yang kerap tertinggal di kulit setelah Anda memakannya berfungsi membuat bibir memiliki warna merah muda. Caranya cukup sederhana yaitu dengan menghaluskan buah bit dan mengoleskannya pada bibir anda dan diamkan selama semalam. Bilas dengan air bersih pada pagi harinya.

Minyak Zaitun. Cara memerahkan bibir secara alami selanjutnya yaitu dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E dan vitamin K yang tinggi yang bisa mencerahkan bibir secara alami. Cara melakukan perawatan bibir menggunakan minyak zaitun cukup mudah, yaitu mengoleskan minyak zaitun setiap hari ke bibir.

Memerahkan bibir secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak ini akan membantu beregenerasi lebih cepat. Bibir merah merona pun akan nampak. Minyak kelapa juga memiliki efek antimikroba untuk melindungi kulit bibir yang pecah-pecah dari masuknya kuman penyebab infeksi. Meski zaman milenial serba digital namun obat tradisional masih menjadi andalan karena memiliki kemanjuran luar biasa.
(KRO/RD/BABE)

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com