Gara Gara Diputus, Mantan Pacar Sebarkan Foto Bugil

Gara Gara Diputus, Mantan Pacar Sebarkan Foto Bugil

RADARINDO.co.id – Purwokerto:

Kisah kasih asmara tidak selamanya berjalan mulus. Cinta anak muda biasanya ingin lengket seperti peranglo. Tapi ketika ditinggal, tidak jarang salah seorang pacar membuat hal yang aneh, untuk melampiraskan kekecewaan.

Kisah ini yang dialami seorang pemuda berinisial IA (24), warga Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, ditangkap polisi karena diduga menyebarkan foto bugil mantan pacarnya.

Informasi didapat kabarnya sang cowok sakit hati karena diputus sang cewek. Akibatnya, kasusnya pun berbuntut panjang.

Kasatreskrim Polresta Banyumas AKP Berry mengatakan, peristiwa tersebut bermula saat IA yang masih tercatat sebagai mahasiswa ini menjalin hubungan dengan AA (23), warga Wangon, Kabupaten Banyumas.

Tersangka yang saat itu berpacaran dengan korban melakukan video call dan meminta korban untuk telanjang dan korban menuruti tersangka, pada 20 Desember 2019. Demikian diungkapkan Berry Jumat (29/5/2020), sesuai dilansir dari kompas.com

Tanpa sepengetahuan korban, ternyata sang men-screenshot video call tersebut. Tak lama setelah itu, tersangka dan korban putus hubungan. Tersangka merasa sakit hati, sehingga tersangka mencetak foto screenshot video call korban yang dalam kondisi telanjang ke dalam bentuk kertas foto, kemudian dimasukkan ke dalam amplop dan disebarkan kepada keluarga korban.

Tersangka juga menyebarkan screenshot video call kepada saudara dan teman korban melalui pesan Facebook. Petugas telah mengamankan barang bukti berupa lima lembar cetakan foto korban yang sedang telanjang dada, amplop tempat menyimpan foto korban.

Akibat perbuatannya tersebut, tersangka dikenakan Pasal 35 juncto Pasal 29 Undang-undang (UU) Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi atau Pasal 45 ayat (1) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU No 11 Tahun 2008 tentang ITE.

Sementara itu, pihak keluarga sang korban merasa telah dipermalukan oleh pelaku. Mereka sepakat kasus tersebut dibawa ke ranah hukum.(KRO/RD/Kps)

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com