Desa Horisan Ranggitgit Lounching Perdana Penyaluran BLT DD Tahap I Tahun 2020

Desa Horisan Ranggitgit Lounching Perdana Penyaluran BLT DD Tahap I Tahun 2020

RADARINDO.co.id – Taput : Camat Parmonangan Erwan Hutagalung didampingi Kepala Desa Horisan Ranggitgit Ferdinand Manalu bersama BhabinKamtibmas dan Babinsa setempat tampak hadir di kantor Desa Horisan Ranggitgit, dalam rangka launching penyerahan perdana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2020 di Desa Horisan Ranggitgit Kecamatan Parmonangan Kabupaten Tapanuli Utara, Sabtu (30/5/2020).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Camat Parmonangan Erwan Hutagalung, Kadis PMD Donny Simamora yang di wakili Kabid Kelembagaan Desa Lammiduk Sinaga, Babinsa Sertu Hidayat, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa Murdani Purba dan Ketua BPD desa Horisan Ranggitgit.

Di awal sambutannya, Kepala Desa Horisan Ranggitgit Ferdinand Manalu menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Kabupaten Taput dan Pemerintah Kecamatan Parmonangan yang telah memfasilitasi percepatan penyaluran BLT DD di Desa Horisan Ranggitgit.

Lanjut Ferdinand menyampaikan ” Lounching Perdana Penyaluran BLT-DD Tahap I di Desa Horisan Ranggitgit, dan ini tidak terlepas dari kerjasama yang terbangun dengan baik oleh semua pihak, khususnya Tim Relawan Desa Covid-19 Desa Horisan Ranggitgit yang selama ini melakukan Pendataan dan Verifikasi Data Calon Penerima BLT-DD”. Jelas Ferdinand Manalu.

“Sasaran penerima BLT-DD ini adalah keluarga miskin non Program Keluarga Harapan (PKH) atau non Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang kehilangan mata pencarian, belum terdata dan mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun/kronis serta bukan keluarga penerima BLT dari Kemensos. Dari 135 KK yang memenuhi syarat mendapat BLT-DD dimana setiap KK mendapatkan BLT-DD sebesar Rp600 ribu per Bulan selama 3 Bulan dan diterima secara bertahap. Dengan penyaluran BLT DD ini dapat mengurangi beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19, papar Kepala Desa Horisan Ranggitgit.

Disamping itu, dalam sambutan Camat Parmonangan Erwan Hutagalung, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa Horisan Ranggitgit, tokoh masyarakat dan relawan yang tergabung dalam Relawan covid-19 di Desa Hirisan Ranggitgit, serta para pendamping yang bertugas di Kecamatan Parmonangan yang telah bekerja keras untuk memenuhi segala prosedur agar BLT-DD ini, dapat disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya, terangnya.

Ditambahkan Erwan “Kepada Pemerintah Desa Horisan Ranggitgit untuk menyalurkan BLT-DD ini dilakukan dengan transparan, tepat sasaran, sesuai dengan hasil pendataan, tanpa ada pemotongan sedikitpun, serta dilakukan tanpa mengumpulkan orang banyak dan dilaksanakan dengan penuh kehati-hatian serta rasa tanggungjawab”, tegas Camat Parmonangan.

Diakhir sambutannya, Lammiduk Sinaga yg mewakili kepala Dinas PMD Donny Simamora juga meminta masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan tetap dirumah saja, kalaupun ada keperluan yang sangat mendesak keluar rumah harus menggunakan masker, serta tetap siaga memantau orang pendatang yang mau ke desa kita apalagi asalnya dari daerah Zona Merah. (KRO/RD/Reno.H)

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com