Hasil Patungan, Pemuda PB3I Salurkan Sembako Kepada Penyandang Disabilitas dan Lansia

Hasil Patungan, Pemuda PB3I Salurkan Sembako Kepada Penyandang Disabilitas dan Lansia

RADARINDO.co.id-Pakpak Bharat:
Pemuda Perpulungen Berutu Berru Dekket Bubrrena Indonesia (PB3I) menyerahkan paket bantuan Sosial untuk lansia dan penyandang Disabilitas di Kabupaten Pakpak Bharat, Jumat(29/5).

Bansos sembako Total yang akan dibagikan sebanyak 100 paket. Isi setiap paket beras berkualitas super 5 kg, minyak goreng 1 kg dan 1 krat telur ayam merah.

Untuk menghindari kerumunan sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19, penyerahan bantuan dilakukan Oleh pengurus Pemuda PB3I dengan cara menyerahkan langsung masing-masing rumah para penerima bantuan tersebut.

Ketua Pemuda PB3I, Budi Rasmianto Berutu didampingi Ali Sahbana Berutu yang Merupakan Sekertaris Pemuda PB3I kepada wartawan menuturkan, bantuan yang disalurkan tersebut merupakan hasil patungan para keturunan marga Berutu sebagai bentuk kepedulian mereka kepada warga yang Tidak bisa bekerja sebagaimana orang yang normal.

“Ini adalah spontanitas kita dan kepedulian kita para pemuda PB3I, dananya kita kumpulkan dengan cara patungan dan kita belanjakan berupa sembako untuk kita bagikan kepada warga yang benar- benar membutuhkan bantuan ini, diantaranya warga yang fisiknya tidak mampu lagi untuk melakukan aktifitas mencari nafkah dan ada juga para lansia serta ada juga anak yatim piatu” terang Budi.

Senada dengan Ketua Pemuda PB3I, Sin Adestin Berutu yang merupakan Ketua Koordinator Kegiatan Aksi Kemanusiaan Tersebut juga menjelaskan, Kegiatan bakti sosial dalam situasi pandemi Covid-19 merupakan bukti nyata dan perhatian serta kerjasama para pemuda-pemuda Pemparen Marga Berutu berbagi melalui aksi kemanusiaan .

“Walaupun bantuannya tidak seberapa , kami pastikan yang menerima ini memang tepat sasaran, karena kami lakukan dengan menyerahkan langsung kerumah penerima. Kami hadir lewat gerakan pemuda PB3I peduli dan berbagi” Kata Adest.

Adestin Juga Menyebut setelah bantuan ini diserahkan selanjutnya sudah direncanakan lagi untuk melakukan aksi yang sama di tahap dua.

“Hari ini kita sudah bagikan ke beberapa desa Di Kecamatan Salak dan Kecamatan Sitelu tali Urang Julu. Dan selanjutnya kalau ada yang memang betul-betul membutuhkan Tim kita akan data kembali, mudah-mudahan ada rejeki lagi kita akan lakukan aksi kemanusiaan ini lagi” pungkasnya. (KRO/Darianto Berutu)

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com