Polsek Barumun Ringkus Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan

Polsek Barumun Ringkus Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan

RADARINDO.co.id – Palas :
Datang pelapor ke Polsek Barumun Zulkifli Tanjung (30) bersama dengan temannya Maradona (25) Hasibuan yang beralamat di Jalan Prof. Ahmad Yani LK. II Kel. Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat warna Hitam Merah tanpa TNKB, Rabu (27/05) sekira pukul 22.00 Wib.

Adapun kronologis singkat kejadian, Korban saat itu mengendarai sepeda motor Honda Beat warna Hitam merah tanpa TNKB menuju kerumah temannya yang berada Lingkungan VI kelurahan Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas.

Tiba tiba dari arah belakang, Melintaslah sepeda motor Honda CB150 R warna merah tanpa TNKB yg dikenderai seorang laki laki yang sedang berboncengan sesama lelaki yang tidak dikenali. Lalu Orang tersebut menghampiri Pelapor sambil bertanya mau kemana kalian. Maka dijawabnya “Mau kerumah teman”.

Setelah orang tersebut bertanya, Maka orang tersebut mendahuluinya. Tidak berapa lama berselang, orang tersebut memutar kembali kearah pelapor. Saat itu sepeda motor yg dikenderai pelapor telah dihentikan dan sudah turun dari sepeda motor. Hendak menuju rumah temannya Ridwan Daulay.

Adapun barang yang dibawak oleh pelapor 1 (satu) buah HP merek VIVO Y91 berada ditangan sebelah kanannya, Melihat pengendara Sepeda motor CB150 R tersebut diberhentikan. Tetapi mesin masih hidup. Maka turunlah satu orang menghampirinya. Sambil meminta nomor hp nya.

Temannya pelapor Maradona Hasibuan memberikan nomor Hp nya kepada orang tersebut. Dan pada saat lengah, Orang tersebut langsung merampas 1 (satu) buah HP merek VIVO Y91 yg dipegangnya. Sehingga HP yg berada ditangan pelapor berpindah ketangan org tersebut. Lalu org tersebut berlari menuju temannya yang sedang stanbai diatas sepeda motor. Lalu pelaku melompat ketempat duduk sepeda motor yang mereka tunggangi.

Korbanpun langsung berlari mengejar pelaku dan menarik baju yg dipakainya. Sambil memegang besi dudukan pada bagian belakang sepeda motor. Pada saat itu pelaku menokokkan benda yg berada ditangan dia kearah bagian kepala pelapor sebanyak 1 (satu) kali. Menurut korban itu batu sungai yang ditokokkan kearah kepalanya.

Saat bersamaan hal tersebut, Sepeda motor pelaku oleng dan menyeret keaspal. Sehingga orang yg mengambil HP dan menokokkan benda pada bagian kepalanya melarikan diri dan pengendara sepeda motor berhasil ditangkap dengan dibantu oleh warga. Setelah ditangkap pelaku mengaku bernama Safaruddin Hasibuan (23) penduduk warga Desa Pasir Jae dan temannya yg melarikan diri bernama Sahmudan Siregar (26) penduduk Desa Hurung Jilok Kecamatan Sosa Julu.

Atas kejadian yg dialami korban dan merasa dirugikan. Pada bagian tubuhnya mengalami luka. Yakni, Luka robek mengeluarkan darah pada bagian kepala atas, Luka lecet pada kaki sebelah kiri bagian dengkul. Atas perbuatan pelaku korban merasa keberatan. Sehingga “Korban menuntut” Agar pelaku di tuntut sesuai dengan hukum yang berlaku atas perbuatannya. (KRO/RD/Lubis)

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com