Viral, Perwira Polisi Gali Kuburan untuk Jenazah Positif Covid-19

Viral, Perwira Polisi Gali Kuburan untuk Jenazah Positif Covid-19

RADARINDO.co.id – Palembang : Aksi seorang perwira polisi berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) rela menggali kuburan untuk pemakaman jenazah positif corona (Covid-19), viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 41 detik itu, terlihat beberapa anggota polisi yang sedang menggali kuburan dengan masih menggunakan pakaian dinas. Ternyata polisi yang ada dalam video viral tersebut merupakan seorang perwira dengan pangkat AKBP bersama anggotanya.

Diketahui, polisi tersebut adalah Kasat Sabhara Polrestabes Palembang, AKBP Sonny. Dengan menggunakan kacamata, masker, dan sarung tangan, perwira tersebut sibuk menggali liang kubur. Video ini direkam di area pemakaman Gandus, yaitu pemakaman khusus PDP dan positif Covid-19 yang meninggal dunia.

“Benar itu tadi pagi. Awalnya saya melakukan pengawalan bersama anggota karena akan ada yang dimakamkan di sana sesuai standar Covid-19,” ucap Sonny, dilansir dari Okezone, Sabtu (23/5).

Ia menambahkan, awalnya dia menunggu petugas penggali kubur selesai menggali dua lubang kubur. Melihat cuaca mendung dan khawatir penggalian tidak selesai tepat waktu, akhirnya Sonny bersama anggotanya memutuskan untuk ikut menggali makam.

“Iya, saya lihat saat itu yang menggali kubur sudah kelelahan. Karena ada dua makam yang akan digali, takut keburu hujan, saya langsung turun membantu,” ucapnya.

Guna mempercepat penggalian itu, Sonny langsung memakai alat pelindung diri yang diambil dari mobil patroli. Dia kemudian ikut membantu petugas penggali kubur untuk mempercepat proses penggalian. (KRO/RD/Okz)

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com