Viral, Pengurus Masjid Dikeroyok Sejumlah Pemuda Saat Bangunkan Sahur

Image: Viral, Pengurus Masjid Dikeroyok Sejumlah Pemuda Saat Bangunkan Sahur

RADARINDO.co.id – Palembang : Media sosial dihebohkan dengan video rekaman CCTV yang memperlihatkan sekelompok pemuda mengeroyok pengurus masjid. Aksi pengeroyokan yang terjadi di Palembang itu viral dan menuai kecaman dari berbagai pihak.

Setelah viral, terungkap kejadiannya ada di halaman masjid Al Saleh, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus, Palembang. Dalam video tampak sekelompok pemuda tiba-tiba mendatangi masjid. Bahkan ada yang membawa benda untuk melakukan penyerangan.

Tindakan tidak terpuji itu diduga karena ketidaksukaan sekelompok pemuda dengan adanya kegiatan di masjid yang aktif membangunkan orang sahur.

Merasa terganggu dengan suara membangunkan orang sahur, para pemuda itu datang dan melakukan pengeroyokan pada pengurus masjid yang bertugas membangunkan sahur.

Seorang pemuda masjid, Dayu Anggi Saputra (20) mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi pada Rabu (22/5/2020) sekitar pukul 03.00 pagi. Anggi mengaku turut menjadi korban dari aksi pengeroyokan itu.

Ia mengatakan bahwa saat itu tiba-tiba datang sekolompok orang lalu marah-marah. “Saya sendiri sedang berada di dalam masjid pada saat itu. Tiba-tiba banyak orang datang dan langsung marah-marah,” ujarnya, dilansir dari Tribunnews.com, Sabtu (23/5).

Diketahui bahwa sebelum kejadian, Anggi dan teman-temannya memang baru membangunkan sahur warga sekitar melalui pengeras suara di masjid.

Anggi dan pengurus masjid lainnya pun memang aktif melantunkan syair-syair yang berisi ajakan untuk membangunkan sahur. “Tapi mereka tidak suka dengan kegiatan kami. Mereka rombongan yang memang sering nongkrong sambil main gaplek dan minum-minuman keras di jalan depan masjid,” ujarnya. (KRO/RD/Trb)

www.radarindo.co.id
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com