Kapolres Taput Baru Menjabat Langsung Berkunjung ke Polsek Terpencil

Kapolres Taput Baru Menjabat Langsung Berkunjung ke Polsek Terpencil

RADARINDO.co.id – Taput :
Baru empat hari bertugas di Tapanuli Utara (Tapu), Kapolres kunjungi Polsek terpencil, untuk memberikan bantuan sembako dan masker kepada warga muslim di garoga.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Jonser MH Samosir, SIK di dampingi pejabat utama Polres Taput, Kabag ops Kompol Gamal, Kasat Intelkam AKP S. Simamora, Kasat Reskrim AKP J. Marbun dan Kasi Propam Iptu JPL. Sitorus kunjungi salah satu Polsek terjauh dan terpencil di wilayah hukum Polres Taput.

Kapolres Taput yang sah menjabat sebagai Kapolres pada 18 Mei 2020 itu, langsung mengambil langkah cepat untuk berkunjung ke Polsek dan sengaja untuk memilih salah satu Polsek terpencil.

Kunjungan dilaksanakan, Kamis (21/05/2020) berangkat pukul 20.00 wib dan tiba di polsek pukul 23.30 wib, langsung menuju Polsek Garoga dengan membawa peralatan tidur apa adanya.

Setibanya di Polsek Garoga, Muspida Garoga menyambut rombongan Kapolres dan selanjut nya melakukan pengecekan ruang tahanan, kamar mandi Polsek serta sarana dan prasarana yang lain yang di butuh kan dalam pelayanan Kepolisian terhadap masyarakat.

Pada hari Jumat pukul 03.30 Wib dinihari, Kapolres Tapanuli Utara beserta rombongan melaksanakan makan sahur bersama yang dilaksanakan di kediaman warga Parlindungan Lubis Amil Zakat masjid Taq’wa, Desa Sibargot.
Kapolres memberikan bantuan berupa masker dan BLT kepada jemaah yang di terima oleh Amil Zakat mesjid. Dengan mengikuti SOP protokoler kesehatan akibat pandemi covid -19, Kapolres dan rombongan dengan door to door menjumpai warga khususnya yang beragama Muslim memberikan bantuan bansos berupa bingkisan lebaran menjelang hari Raya Idul Fitri.

Saat menyampaikan bantuan kepada warga, Kapolres menghimbau agar tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi aturan yang telah di tetapkan oleh pemerintah berupa social distancing, Phisycal distancing, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan.

Dengan kita mengikuti apa yang telah di tetapkan pemerintah, berarti kita sudah berperan untuk memutus mata rantai penularan virus covid -19 ini.

“Bantuan ini kami berikan kepada bapak/ ibu untuk mengurangi beban atas dampak dari covid-19 yang terjadi saat ini apalagi bapak dan ibu akan merayakan hari Raya Idul Fitri 1441 H, terang Kapolres dengan singkat. (KRO/RD/Reno.H)

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com