127 KK Desa Perpulungan Pakpak Bharat Dapat BLT DD

127 KK Desa Perpulungan Pakpak Bharat Dapat BLT DD

RADARINDO.co.id- Pakpak Bharat:
Sebanyak 127 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Wabah Penyebaran Covid-19 dan terdata sebagai Keluaraga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bersumber dari Dana Desa (DD) Desa Perpulungan, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat, Sabtu (23/5).

Berdasarkan pantauan RADARINDO.co.id pembagian BLT DD yang dipusatkan di Kantor Desa setempat berjalan dengan baik dan tetap menerapkan sesuai anjuran Pemerintah dengan menjaga jarak dan menggunakan Masker.

Kepala Desa Perpulungen, Amiruddin Habeahan mengatakan kepala keluarga yang mendapatkan bantuan BLT DD Sebesar Rp600 ribu selama tiga bulan sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan.

“Warga kita yang mendapat bantuan dari Dana Desa ini saya kira sudah memenuhi kriteria dan datanya tidak ada tumpang tindih, karena proses pendataan dan penelitian yang dilakukan cukup lama juga”, ujar Amiruddin.

Ia berharap bantuan yang diterima masyarakatnya tersebut bisa dimanfaatkan tepat sasaran dan bisa membantu memenuhi kebutuhan pokok bukan untuk berfoya-foya.

“Bantuan ini akan berlangsung selama tiga bulan kedepan untuk BLT DD, kita berharap agar digunakan semaksimal mungkin untuk mencukupi kebutuhan pokok ditengah masa sulit saat ini, jangan pula dipakai untuk hura-hura dan belanja yang tidak begitu penting”, pintanya.

Sebelumnya Marido Padang, Anggota DPRD Kabupaten Pakpak Bharat dari Komisi III yang juga turut hadir pada saat penyerahan bantuan tersebut menyampaikan bahwa jika dalam penyaluran nanti, ada masyarakat yang berhak, namun belum menerima bantuan, agar segera melaporkan diri ke pihak Desa untuk segera diakomodir.

“Barangkali ada yang kececer, karena kekhilafan kita sebagai manusia. Jadi kami minta agar masyarakat segera melaporkan kepada Pihak desa”, pintanya

Sementara itu, Derita Cibro salah satu Kepala keluarga yang menerima bantuan BLT DD dari Desa Perpulungen beberapa waktu lalu sempat menjadi bahan perbincangan Di Media sosial akibat tidak mendapat bantuan dari pemerintah. Dirinya mengaku bahagia sudah menerima bantuan tunai tersebut, ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah khususnya Pemerintah desa perpulungen yang telah memberikan bantuan.

“Aku oda kubettoh mendokken kade, pellin lias ate mo kesa boi ku dokken mendahi kepala desa nami nggo i bereken bantuan en (saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah desa, kami sangat merasa senang karena sudah dibantu – red)”, kata Derita Cibro dengan wajah yang gembira.

Turut hadir pada saat penyaluran BLT DD didesa Perpulungan, Kepala Dinas PMD-PPA Kabupaten Pakpak Bharat, anggota DPRD Kabupaten Pakpak Bharat, Marido Padang, Kapolsek Sukaramai, Bhabinsa Desa perpulungen, BPD, serta perangkat Desa Perpulungen. (KRO/RD/Darianto Berutu)

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com