Pemerintah Desa Kuta Meriah Serahkan BLT Dana Desa

Pemerintah Desa Kuta Meriah Serahkan BLT Dana Desa

RADARINDO.co.id – Pakpak Bharat : Pemerintah Desa Kuta Meriah, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat, telah menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD).

Penyerahan bantuan yang berlangsung di kantor Desa Kuta Meriah itu, disalurkan kepada 76 kepala keluarga (KK) yang berhak.

Warga yang menerima bantuan tampak dengan tertib mengikuti kegiatan pembagian bantuan itu dengan mengikuti protokol tentang pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), yakni dengan menggunakan masker dan menjaga jarak, sembari menunggu nama mereka dipanggil untuk menerima bantuan tunai sebesar Rp600 ribu.

Kepala Desa Kuta Meriah, Indra Berutu, saat ditemui usai penyerahan bantuan menjelaskan, pihaknya telah melakukan pendataan secara menyeluruh sehingga tidak ada warga yang layak menerima terlewatkan.

“Semua perangkat kami gerakan agar mendata dengan benar warga yang layak menerima agar tidak ada lagi yang terlewatkan. Setelahnya kami melakukan musyawarah dan disepakati total sebanyak 76 KK yang layak menerima bantuan ini, sebelumnya sebanyak 44 KK yang tidak keluar belankonya dari dinas sosial sebagai penerima BST, dan kita ambil kebijakan untuk diberikan dari BLT Dana Desa,” ujar Indra baru-baru ini.

Indra Berutu juga memastikan bahwa data para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima BLT DD di desanya tersebut adalah mereka yang benar-benar terdampak Covid-19 dan yang tidak pernah menerima bantuan apapun. Beliau berharap, bantuan yang diterima masyarakat bisa dimanfaatkan untuk meringankan beban keluarga.

“Sejak meluasnya pandemi Covid-19 ini, penghasilan masyarakat pasti menurun, dan mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu meringankan masyarakat kita ditengah masa sulit yang sedang menimpa kita semua saat ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Plt Camat Kerajaan, Rindu Berutu dalam sambutannya saat membuka kegiatan menghimbau warga untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah agar terhindar dari Virus Corona.

“Ditengah wabah virus Corona saat ini, saya imbau bagi masyarakat agar tetap mengikuti setiap anjuran pemerintah dalam hal memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ucapnya.
Turut hadir pada kegiatan tersebut, Plt Camat Kerajaan Rindu Berutu, Kapolsek Sukaramai J Perangin-angin, Bhabinsa BS Marpaung, BPD Desa Kuta Meriah, dan tokoh masyarakat. (KRO/RD/Darianto Berutu)

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com