Bupati Nias Gelar Konferensi Pers Penanganan PDP Covid-19

Bupati Nias Gelar Konferensi Pers Penanganan PDP Covid-19

RADARINDO.co.id – Nias : Bupati Nias, Drs Sokhiatulo Laoli, MM selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Nias, menggelar konferensi pers terkat hasil pemeriksaan pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 asal Kecamatan Bawolato, di Loby RSUD Gunungsitoli, Jum’at (22/5).

Turut hadir, Wakil Bupati Nias, Wakil Kapolres Nias, mewakili Dandim, Kadis Kesehatan, Dir RSUD Gusit dan sejumlah anggota GTPP Covid-19 Nias.

Dijelaskan Bupati bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan dari laboratorium RT-PCR klinik terpadu rumah sakit USU, kedua pasien bernama Kornelius Laia dan Ferlina Bu’ulolo itu dinyatakan negativ covid-19.

Setelah menjalani isolasi selama 11 hari dan dinyatakan negativ covid-19, kedua PDP tersebut diijinkan meninggalkan rumah sakit dan kembali ke rumah dengan difasilitasi oleh dinkes melalui Ka UPT Puskesmas Bawalato.

Kepada pasien, Bupati Nias berpesan agar sekembali ke rumah tetap mematuhi protokol kesehatan. “Saya berpesan kepada saudara agar tetap mengikuti protokoler kesehatan, pakai masker bila beraktifitas di luar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, tidak salaman dan menghindari kerumunan orang,” pesan Sokhiatulo.
Bupati juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada tim dokter dan perawat, atas kerja keras serta pengorbanan selama merawat pasien. (KRO/RD/T Harefa)

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com