Warga Desa Pandau Jaya Siak Hulu Terima BLT Dana Desa

Warga Desa Pandau Jaya Siak Hulu Terima BLT Dana Desa

RADARINDO.co.id-Kampar:
Melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2020 untuk Warga yang kena Dampak Pandemi Virus Corona (Covid-19). Desa Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu Kampar memberikan Bantuan bebentuk uang Tunai sebesar Rp600 per KK dengan peserta penerima BLT 150 KK. Pelaksanaan pemberian BLT Dana Desa, Rabu (20/05/20) bertempat dihalaman Kantor Desa sekitar Pukul 14.00 wib.

Acara ini dDhadiri Kepala Desa Pandau Jaya Firdaus Roza, Sekdes dan Staf, Kadus dan Tokoh masyarakat, Bhabinkamtibmas Bripka Fero Fernando, Babinsa Koramil 06/SH Pelda Juneidi, dan Ratusan warga penerima BLT. Sebelumnya Warga Desa Pandau Jaya Siak Hulu, baru baru ini menerima Batuan Dari Pemerintah RI c.q Kementrian Sosial melalui PT.Pos Indonesia sebesar Rp.600.000/KK sebanyak 547 KK untuk Bantuan Sosial (Bansos) selama 3 Bulan Tahun 2020. Bagi yang sudah menerima Bansos dari Kementrian Sosial tidak mendapat lagi BLT Dana Desa.

Pelaksanaan Pemberian BLT Dana Desa dilakukan 2 Tahap. Tahap 1 bagi warga yang diundang pada hari Rabu dan Apabila ada warga yang tidak datang atau berhalalangan akan dilanjutkan pada Tahap 2 hari Jumat (22/05/2020) pukul 09.00 wib. Disinyalir Warga penerima BLT Dana Desa, umumnya Lanjut Usia, Tuna Netra, Pedagang kecil, Buruh, dan warga yang benar benar tidak mampu menjalankan Aktivitasnya selama Dampak Pandemi Virus Corona (Covid-19). Seorang Ibu Rumah Tangga Lukitaning Astuti usia 70 Tahun, sambil menangis mengatakan sangat berterima kasih kepada Pemerintah atas bantuan yang sudah diberikan kepadanya.

Kades Pandau Jaya Firdaus Roza mengatakan bagi warga yang belum mendapat BLT Dana Desa, bisa dilanjutkan pada Tahap 2. Disampaikan bahwa warga yang mendapat BLT adalah warga miskin yang benar benar tidak mampu yang terdampak Pandemi Covid-19 dan pendataannya sudah didata oleh Aparat Ketua RT/RW dan Kadus. Dan apabila ada warga yang merasa tidak terdata dalam penerimaan BLT Dana Desa segera melapor Kekantor Desa. Kata Firdaus Roza. (KRO/RD/SM)

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com