Warga Desa Tanah Merah Siak Hulu Kampar Terima Bantuan DD

Warga Desa Tanah Merah Siak Hulu Kampar Terima Bantuan DD

RADARINDO.co.id-Kampar:
Akibat Dampak Virus Corona (Covid-19) Ratusan Warga Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, mendapat Bantuan dari Pemerintah yang Dananya dari Dana Desa (DD) sebesar Rp600 ribu untuk setiap Warga yang benar benar terdampak Covid-19.
Penyerahan Bantuan Dana Desa (DD) ini dilaksakan dengan 2 tahap, tahap 1 dilaksakan pada hari Senin (18/05/2020) dan tahap 2 dilaksanakan hari Selasa (19/05/2020) bertempat di Halaman Kantor Desa Tanah Merah.


Sementara itu, pelaksanaan penyerahan Bantuan Dana Desa (DD) tahap 1 dihadiri, Camat Siak Hulu Fajri Hasbi. S.STP, MSi diwakili Sekcam Bustamar. Spd, Kades Tanah Merah H. Syahrul Amri Nasution, Panit Binmas Polsek Siak Hulu Aiptu Bopi.M, dan ratusan Warga Desa Tanah Merah.
Penduduk Desa Tanah Merah lebih kurang 18.000 jiwa, sementara bantuan Dana Desa dari Pemerintah sebesar Rp823.563.000, dan dipotong 30% yang nantinya dipergunakan untuk Bantuan bagi warga yang terdampak Covid-19 sebesar Rp81 juta yang akan diberikan kepada 135 KK sebesar Rp600 ribu untuk bulan April dan Mei.
Kades Tanah Merah H.Syahrul Amri Nasution Sebelumya, telah memerintahkan Ketua RT/RW dan Kadus untuk mendata Warga kena PHK, Pedagang kecil keliling, Para Jompo (Lanjut Usia) yang benar benar tidak mampu akibat terdampak Covid-19. Dan pelaksanaan Penyerahan Bantuan ini dilaksakan dengan 2 Tahap. Dikarenakan pada tahap 1 ada beberapa warga yang berhalangan hadir, sekaligus pemberian tahap 2 untuk bulan Mei, maka pelaksanaan akan dilanjutkan esok hari. Kata Kades.
Sekcam Siak Hulu Bustamar, SPd yang diperintahkan Camat untuk menghadiri Pelaksanaan Bantuan Dana Desa di Desa Kepau Jaya dan Desa Tanah Merah, menghimbau kepada seluruh Warga yang mendapat bantuan. Agar dipergunakan sebaik baiknya mengingat bantuan ini diberikan kepada warga yang benar benar terdampak Covid-19. Bagi yang tidak mendapat bantuan ini hendakya berlapang dada, dan tidak ada timbul kecemburuan sosial, karena semua data warga yang diberikan dari Tingkat RT/RW dan Dusun sudah akurat dan tepat sasaran, kata Sekcam. (KRO/RD/SM)

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com