Bokong Kapolsek Ditusuk Emak-emak Saat Amankan Tambang Emas Ilegal

Image: Bokong Kapolsek Ditusuk Emak-emak Saat Amankan Tambang Emas Ilegal

RADARINDO.co.id – Jambi : Kapolsek Pelepat Jambi, AKP Suhendri, menjadi korban penusukan dibagian bokong kirinya saat terjun lamngsung melakukan penertibkan aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Dusun Batu Kerbau, Kecamatan Pelepat, Jambi, dengan menggunakan alat berat, Minggu (10/5) lalu.

Akibat kejadian itu, Suhendri mengalami luka-luka dan mendapat empat jahitan. Selain itu, sejumlah personel polisi juga disandera massa. Dilansir dari jpnn.com, Rabu (13/5), peristiwa itu berawal ketika tim gabungan Polres Bungo dan TNI dipimpin Kapolres Bungo AKBP Trisaksono ke lapangan menyelidiki pelaku PETI di Desa Batu Kerbau Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo, Jambi.

Karena jalan menuju lokasi PETI tidak bisa dilalui kendaraan, Kapolres, kemudian membagi personel menjadi dua tim. Tim 1 bersama Kapolres sampai di Mess PT PML, sedangkan Tim 2 dipimpin Kapolsek Pelepat AKP Suhendri dan Kanit Tipiter Ipda Kurniadi melanjutkan perjalanan menuju lokasi PETI.

Selanjutnya, Tim 2 akhirnya berhasil mengamankan satu pelaku PETI dan monitor alat berat eksavator, selanjutnya akan dibawa ke Mapolres Bungo. Namun dalam perjalanan, Tim 2 dihadang masyarakat Desa Batu Kerbau (Simpang Belukar Panjang) yang mayoritas terdiri dari ibu-ibu menenteng senjata tajam.

Pada saat itu, Kapolsek Pelepat langsung memberikan pemahaman untuk meredam massa. Namun, massa langsung menyerang Kapolsek Pelepat. Akibat kejadian itu, Kapolsek mengalami luka-luka kena tusuk di bagian bokongnya dan langsung dievakuasi menuju klinik PT PML.

Sementara, Kanit tipiter beserta anggota masih berada di lokasi tersebut. Sedangkan Ranmor yang digunakan para personel Polres Bungo rusak diamuk massa.

Dikarenakan kondisi tidak memungkinkan, orang yang diamankan dilepaskan kembali. Sekira pukul 24.00 Wib, personel Polres Bungo dipimpin langsung Kapolres Bungo AKBP Trisaksono beserta Personel Kodim 0416/Bute dipimpin Dandim Letkol Inf Widi Rahman menuju lokasi untuk evakuasi personel yang disandera dalam keadaan sehat dan selamat. (KRO/RD/Jpnn)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com