Berniat Ingin Bunuh Istri dan Selingkuhan, Napi Ini Nekat Kabur dari Rutan

Image: Berniat Ingin Bunuh Istri dan Selingkuhan, Napi Ini Nekat Kabur dari Rutan

RADARINDO.co.id – SULSEL : Seorang narapidana (napi) bernama Usman (31) dan Junaedi (40), nekat kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Klas II-B Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), saat melaksanakan ibadah sholat Jum’at pekan lalu. Usman masih diburu polisi, sementara Junaedi telah menyerahkan diri.

Kepala Rutan (Karutan) Klas II-B Jeneponto, Hendrik, mengatakan bahwa Usman nekat kabur dari rutan karena ingin membunuh istrinya yang disebut memiliki selingkuhan. Menurutnya, rencana Usman itu diketahui berdasarkan pengakuan warga rutan yang mendengar langsung pengakuan Usman sebelum kabur.

“Kalau yang Usman itu memang ada rencana mau bunuh istri dan selingkuhannya. Ini kabar dari semua teman-teman warga binaan di dalam, memang agak stres dia ini (karena istri selingkuh),” ujar Hendrik, Selasa (21/4) dilansir dari detikcom.

Pengakuan warga rutan itu lanjut Hendrik, diperkuat dengan pengakuan keluarga dan istri Usman. Sang istri mengaku mendapat ancaman dari Usman melalui pesan singkat aplikasi WhatsApp.

“Termasuk istrinya saya ambil juga saya amankan. Waktu dia (Usman) melarikan diri, saya amankan (istrinya), saya pegang HP-nya, jangan sampai dia ke tempat istrinya. Dia (Usman) WA juga istrinya, memang dia mau bunuh ini (istrinya), malah dia mau bunuh teman selingkuhan istrinya,” ungkap Hendrik.

Usman dan Junaedi, melarikan diri saat salat Jumat bersama Hendrik beserta warga Rutan lainnya, Jum’at (17/4) lalu. Keduanya sempat ikut mendengarkan khotbah Jum’at sebelum akhirnya kabur saat sujud salat Jumat. Hingga kini, Usman masih berkeliaran bebas. Pihak rutan berkoordinasi dengan Polres Jeneponto untuk memburunya. “Sudah kita libatkan semua, langsung kita laporkan ke polisi,” pungkas Hendrik. (KRO/RD/Dtk)

www.radarindo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com