LIRA Way Khilau Pertanyakan Kedudukan Bendes Mada Jaya

LIRA Way Khilau Pertanyakan Kedudukan Bendes Mada Jaya

RADARINDO.co.id -Pesawaran: Ketua LSM LIRA kecamatan Way Khilau, Aspari Patah di dampingi ketua LSM Kedondong, Desmi Saputra dan media ini Kabupaten Pesawaran Lampung, mempertayakan ke 16 aparat desa kepada Pj. Wahyan,SE, MM, Kamis (16/04/2020). Mereka mempertanyakan pengembalian ke 16 aparat desa ke pada Pejabat Sementara (Pj) Wahyan, SE l, MM, yang seharusnya di kembalikan semua, sesuai hasil pemeriksaan inspektorat.

Namun tidak seperti Bendahara Desa (Bendes) Mada Jaya yang seharusnya di jabat oleh sanuri sebagai Bendahara lama waktu kepala desa pajaruddin, bukan di jabat oleh Bendahara kepala desa Sutrisna kades hasil PAW.
Sementara itu, saat Pj Wahyan di konfirmasi di Balai desa setempat, ia sempat berkilah, meminta Abdi Candra untuk menerangkan semua itu.

“Kami sudah kembalikan semua nya aparat ke 16. Sesuai hasil pemeriksaan inspektorat, terkait Sanuri coba Kasi pemerintahan untuk menerangkan,” ujar Wahyan lagi. Menurut Abdi Candara, Sanuri sibuk mengurus pekerjaan kebun, sehingga tidak sanggup untuk menjabat sebagai Bendahara.”Ia sibuk untuk mengurus kebun, sedangkan pekerjaan Bendahara itu sangat- sangatlah banyak, sehingga Sanuri tidak bisa untuk menjadi Bendahara,” ungkap Candra.

Pj. Mada Jaya Wahyan saat di tanya pembangunan termen satu, ia sebut belum ada, karena adanya cavid 19 ini, harus mengadakan perubahan, sehingga anggaran harus di alihkan ke Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang harus di anggarkan dari dana desa. Sesuai Peraturan Presiden No. 06 Tahun 2020.

“Pembangunan belum ada kerena adanya cavid 19 ini, sehingga saya melakukan perubahan 2 kali dalam sebulan ini. Aparat desa sudah saya perintahkan untuk mendata masyarakat yang terdampak carona 2019, sementra ini yang sudah terdata 460 warga di kali Rp600 ribu itu pun masih ada pendataan tambahan, 61 juta untuk cavid 19,” kata Wahyan. Sementara BPD atau pun Sanuri Bendahara desa belum bisa di mintai keterangan, karena tidak ada di tempat. (KRO/RD/AMRUL)

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com