Pejabat Dan ASN Pemko Medan Saat Inie Rajin Berjemur Antisipasi Covid 19

Pejabat Dan ASN Pemko Medan Saat Inie Rajin Berjemur Antisipasi Covid 19

 

RADARINDO.co.id – Medan: Sejumlah pejabat dan pegawai di lingkungan Setdako Medan saat ini rajin berjemur di halaman tengah Balai Kota Medan, Selasa (31/3).
Selain meningkatkan kesehatan tubuh, berjemur bersama yang dimulai pukul 10. 00 Wib -10. 30 wib untuk mencegah diserang penyakit, terutama Corona Virus Disease (Covid) 19.

Sebab, ultra violet yang dihasilkan sinar matahari mampu merangsang tubuh memproduksi vitamin D yang dibutuhkan dalam menjaga imunitas tubuh. Tepat pukul 10. 00 wib beberapa pejabat dan pegawai langsung meninggalkan ruang kerja untuk berjemur.

Adapun pejabat yang ikut berjemur bersama itu Kepala Inspektorat Kota Medan Ikhwan Habibi Daulay, Kepala BKD & PSDM Kota Medan Muslim Harahahap, Sekretaris BKD & PSDM Baginda P Siregar, Kabag Humas Arrahman Pane, Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Ahmad Basyaruddin serta sejumlah pejabat lainnya.
Sambil berjemur, para pejabat dan pegawai saling berkomunikasi, baik terkait pekerjaan maupun kondisi kesehatan disertai dengan gurauan sehingga suasana menjadi lebih akrab. Suasana rilex pun terus berupaya dibangun guna menghilangkan rasa cemas maupun was-was menyusul menebarnya Covid 19 di Kota Medan.
“Kita memanfaatkan panas matahari untuk berjemur. Berdasarkan penjelasakan ahli kesehatan, berjemur mulai pukul 10.00 Wib sangat baik untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Kebetulan pagi jelang siang ini cuaca matahari. Makanya langsung kita manfaatkan untuk berjemur. Jika imunitas tubuh kita meningkat, insya Allah tubuh kita akan terhindar dari virus,” ujar Ikhwan Habibi.

Tidak hanya menjaga imunitas tubuh, vitamin D yang dihasilkan juga kabarnya dapat mencegah penyakit kanker. Jadi mari kita luangkan waktu sejenak untuk berjemur, ujarnya lagi.

Waktu berjemur yang dilakukan bervariasi, ada yang cuma hanya 15 menit, 20 menit dan juga 30 menit. Selama proses berjemur berlangsung, baik pejabat maupun pegawai tetap menjaga jarak minimal satu meter. Setelah merasa panas matahari telah cukup memanaskan tubuh, satu persatu pun berhenti dan kembali melanjutkan aktifitas kerja.
Sementara itu antisipasi mencegah masuknya Covid-19 di lingkungan Setdakot Medan, sejumlah hand sanitizer dan wastafel pencuci tangan yang dilengkapi dengan sabun telah disiapkan di sejumlah titik. Di samping itu setiap orang yang masuk akan dicek suhu tubuhnya dengan menggunakan digital thermo gun.
(KRO/RD/WSP)

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com