Viral, Oknum Polisi Pukul Tiga Bintara Didepan Mapolres

Viral, Oknum Polisi Pukul Tiga Bintara Didepan Mapolres

RADARINDO.co.id – SUMBAR : Sebuah video yang menayangkan seorang oknum anggota polisi melakukan pemukulan terhadap tiga anggota polisi lainnya menggunakan ikat pinggang, viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 59 detik itu, terlihat seorang polisi memukul tiga orang polisi yang bersimpuh di depan oknum polisi yang memukul. Video tersebut diunggah oleh akun Facebook Firmansyah Padang TerapiStroke pada Rabu (25/3) kemarin sekitar pukul 19.17 WIB.

“Penganiayaan yg tdk pantas terjadi di tubuh Polri di Polres Padang Pariaman Polda Sumbar yang di lakukan oleh Ipda Septian dwi cahyo yang mengakibatkan Personel masuk rumah sakit dan tidak sadarkan diri karna di pukul berkali kali menggunakan kopel keras di bagian yg sangat sensitif yaitu di bagian kepala #kapolri #kadivpropampolri #humaspolri,” tulis dalam unggahan tersebut.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto membenarkan kejadian tersebut. Stefanus menyebutkan, kejadian itu terjadi pada Kamis (19/3) lalu di halaman Mapolres Padang Pariaman, Sumbar. “Iya, kejadiannya pada Kamis lalu. Sekarang kasusnya sedang diproses,” kata Stefanus, dilansir dari Kompas.com, Kamis (26/3).

Stefanus menyebutkan, kejadian itu berawal dari tiga orang polisi yang merupakan Bintara itu terlambat datang sehingga diberi hukuman. “Tiga Bintara itu terlambat dan diberi sanksi dengan cara itu,” ujar Stefanus.

Akibat aksi itu, seorang Bintara yang dipukul dengan ikat pinggang harus mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padang Pariaman.

Saat ini, pelaku pemukulan sedang diperiksa oleh Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sumatera Barat. “Hari ini sedang diperiksa di Propam Polda Sumbar,” kata Stefanus.

Adapun, perwira polisi dalam video tersebut berpangkat Inspektur Dua (Ipda) dengan inisial SDC. Perwira polisi tersebut bertugas di Polres Padang Pariaman, Sumbar. (KRO/RD/Komp)

 

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com