Cegah Penyebaran Covid-19, Pemuda Pancasila Simalungun Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemuda Pancasila Simalungun Lakukan Penyemprotan Disinfektan

 

RADARINDO.co.id – SIMALUNGUN : Guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19, organisasi kemasyarakatan (ormas) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Simalungun, bekerjasama dengan Pemerintah Nagori Syahkuda Bayu, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, melakukan penyemprotan cairan disinfektan disejumlah titik, Rabu (25/3).Untuk titik sasaran penyemprotan tersebut diantaranya, rumah-rumah ibadah seperti masjid dan gereja, gedung sekolah, dan kantor Pangulu Nagori Syahkuda Bayu.

Penyemprotan ini dilakukan para pengurus PP sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Simalungun, khususnya di Nagori Syahkuda Bayu Kecamatan Gunung Malela.
Ketua MPC PP Kabupaten Simalungun, Elkananda SE, diwakili Humuntal Rajagukguk, menghimbau seluruh warga agar tetap tenang mengikuti aturan dan himbauan dari pemerintah terkait social distancing (larangan bepergian tempat-tempat keramaian), jaga jarak saat bertemu seseorang, jangan bersentuhan, dan sesering mungkin mencuci tangan pakai sabun.

Sementara, Pangulu Nagori Syahkuda Bayu, Suyatno, mengapresiasi para pengurus Pemuda Pancasila, yang dinilai sangat cepat mengambil langkah membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 agar tidak menyebar luas dimasyarakat.

“Saya atas nama masyarakat Syahkuda Bayu, berterimakasih pada Ormas Pemuda Pancasila yang peduli dengan masyarakat, semoga ormas Pemuda Pancasila tetap Abadi,” ucap pria yang akrab disapa Pangulu Nano itu.
Sedangkan, Ruswadi warga Syahkuda Bayu, berharap dengan adanya penyemprotan ini, bisa mencegah dan menghambat penyebarannya serta mengajak masyarakat agar mentaati anjuran yang telah ditetapkan oleh pemerintah. (KRO/RD/Rud)

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com