HKTI Palas Persiapkan 85 Ribu Ekor Bibit Ikan Untuk Korcam

HKTI Palas Persiapkan 85 Ribu Ekor Bibit Ikan Untuk Korcam

RADARINDO.co.id-Palas:
Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Padanglawas, M. Indra Leo Hasibuan meninjau lokasi pembibitan ikan air tawar dan itik serta ayam dilokasi pembibitan di Desa Pasar Ipuh Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Rabu (25/03).


Kegiatan yang dilakukan Ketua HKTI Kabupaten Padang Lawas M. Indra Leo Hasibuan, memantau angota melakulan pembersihan pembibitan kolam Bioflock ikan air tawar dan kandang itik beserta ayam. Kegiatan itu dilakukan bertujuan mempersiapkan Program Badan Usaha Milik HKTI yang bertempat di seluruh Kecamatan se Kabupaten Padang Lawas, Papar Ketua HKTI.
Menurut keterangannya, Program ini harus terlaksana dengan baik agar dapat dimamfaatkan bagi warga Padang Lawas. Ketua dan Sekretaris HKTI mempersiapkan Badan Usaha Kecamatan tampa dipungut modal oleh HKTI kabupaten Padang Lawas kepada Korcam Korcam Kecamatan.
Hanya menyiapkan tempat, kolam dan bibit di salurkan oleh HKTI Kabupaten Padang Lawas.
Agar dapat dikembangkan dan bisa menjadi sumber penghasilan Program ini ditujukan bahwa komitmen HKTI membantu Program Padang Lawas Bercahaya. Dirinya juga berharap agar Pemerintah Kabupaten Padang Lawas tetap semangat membina HKTI di Padang Lawas, Pungkas Ketua HKTI. Saat RADARINDO.co.id yang berada dilokasi pembibitan, tampak hadir pengurus sedang membersihkan sarana dan prasarana Kolam Pembibitan.
Salah satu anggota yang mengerjakan pembersihan menjelaskan, tujuan pembersihan kita lakukan, agar ikan air tawar yang ada dikolam Bioflock dapat terhindar dari serangan penyakit aeromonas. Sehingga ikan dapat kita produksi sampai kemasyarakat. Disamping itu, kami berharap Kepada Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Padang Lawas, Kami dari HKTI siap menjalin kerja sama yang baik. Sehingga dapat membuat suatu terobosan sesuai Visi dan Misi Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap menuju Padang Lawas yang Bercahaya. “Paparnya. (KRO/RD/Lubis)

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com