Sekretaris DPRD Medan Periksa Suhu Tubuh Setiap Tamu

Sekretaris DPRD Medan Periksa Suhu Tubuh Setiap Tamu

RADARINDO.co.id, Medan:
Dalam upaya pencegahan virus Corona Sekretariat DPRD Medan memeriksa suhu tubuh setiap orang yang akan masuk ke gedung dewan tersebut. Seperti terlihat Senin (23/3), tampak anggota dewan dari Komisi I DPRD Medan yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I Rudianto, S.Pd dari Partai PKS bersama anggota, Sahat Simbolon (Gerindra), Abdul Rani (PPP) dan Parlindungan, SH (Dari Demokrat) melakukan pemeriksaan suhu tubuh di depan pintu masuk gedung DPRD Medan, sedang diperiksa suhu tubuh oleh petugas.
Diinformasikan, maksud dari pemeriksaan suhu tubuh tersebut selain mengantisipasi virus Corona, juga untuk mencek alat Thermo Gun yang telah ada disediakan di gedung milik wakil rakyat Kota Medan tersebut.
“Kita apresiasi langkah yang dilakukan oleh Sekretariat DPRD Medan dan pihak keamanan Gedung dengan telah menyediakan Hand Sanitier dan sabun cuci tangan di setiap ruangan termasuk Lift. Ini salah satu bentuk kepedulian kita semua untuk mengantisipasi masuknya virus Corona,” kata Rudianto.
Namun hendaknya pengadaan Thermo Gun tersebut baiknya ditambah satu lagi, karean tamu dan anggota Dewan yang datang melalui pintu di sisi Barat, agar semuanya bisa terdekteksi juga, ujar Ketua Komisi I ini.
Ditambahkan politisi dari partai PKS kota Medan ini lagi, Pemko Medan telah menganggarkan Rp100 miliar untuk penanganan virus corona, dan itu kondisinya Kondisi Luar Biasa (KLB).
“Kami dengar juga hari ini ada rapat OPD terkait Corona. Harapan kami agar anggaran itu dapat dimaksimalkan untuk penanganan antisipasi Virus Corona. Khususnya para petugas Medis yang membutuhkan pejagaan fisik dan permintaan Vitacimin dan puding, agar jika perlu dikeluarkan saja anggaran untuk itu,” ujarnya di dampingi anggota Komisi I lainnya.
Sambungnya, untuk menghindari kejadian di beberapa tempat yang diketahui ada dokter yang tewas (atau meninggal) karena mengidap virus Corona yang disebabkan kurang dilengkapi Alat Pelindung Diri (ADP) dan kurang asupan Vitamin C. ” Saya kira dengan alokasi dana 100 miliar, pemerintah Kota Medan sudah mengetahui keperluan apa saja yang akan dibutuhkan untuk penanggulangan virus Corona yang sedang mewabah ini. Dan mudah-mudahan kota Medan daat bersih dan terhindar dari bahaya virus Corona,” pungkas dia. (KRO/RD/ptr)

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com